Food Combining

Akhirnya  ketemu dengan metode pola makan yang pas buat saya, setelah sekian lama bosan dengan pola makan yang sudah umum. Kebosanan tersebut ditandai dengan rasa di perut yang mulai aneh. Bersyukurnya sih tidak sampai sakit perut, hanya saya merasa aneh saja. Plussss.. rasanya perut koq makin gendut :D Mengikuti pola makan food combining, bukan karena ikut-ikutan lho hehehe.. tapi karena memang saya merasa cocok. Saya sudah lama ikut Facebook Group-nya tapi saya jarang baca postingan-postingan Baca selanjutnya [...]
just blogging , , ,

Pelihara Ayam, Bebek, Angsa, Lele, Kelinci

Setiap pagi, salah satu jadwal utama adalah memberi makan ayam-ayam ini. Ya, kami di rumah memelihara ayam. Ada ayam kampung, ada juga ayam petelur. Rata-rata kami pelihara sejak masih kecil-kecil. Sebenarnya saya menikmati memberi makan mereka juga baru-baru saja. Sebelumnya semua diurusi Satria dan ayahnya. Tapi karena saya kasihan kalo selalu Satria yang urus menjelang sekolah, akhirnya saya ikut turun tangan. Hmmm.. lumayan juga, bisa buat hiburan sesaat. Ayam yang ada sekarang sekitar 16 ekor, Baca selanjutnya [...]
just blogging

Makasih Sepatunya….

Hari Selasa dini hari suami saya pulang dari Bandung, naik kereta Mutiara Selatan (hihihi...ga penting diinformasikan keles...). Tiba-tiba blio kasih satu kotak warna coklat untuk saya: "Ini ada titipan, tapi aku ga tau apa isinya karena katanya ga boleh dibuka." Saya masih belum tahu siapa yang kasih oleh-oleh. Ya sudah, saya terima aja. Lalu saya mulai tidur lagi sampai Subuh. Sambil persiapan ke kantor, baru deh saya buka bungkusan itu. Olala... alhamdulillah, isinya sepatu, warnanya bagus, mungil Baca selanjutnya [...]
just blogging ,

Puisi Buat Perokok

Saking buntunya saya harus ngomong apa kepada perokok-perokok di sekitar saya (capek saya dibilang cerewet), maka dengan ini saya bersyukur menemukan sebuah puisi yang isinya bagussss banget. Semoga bisa mewakili saya untuk menyampaikan kegelisahan saya kepada para perokok di sekitar saya. Judulnya Tuhan Sembilan Senti. Dalam hal ini, bukan "Tuhan" yang kita sembah lho yaaa... tetapi sesuatu yang di-"tuhan"-kan. Kenapa sembilan senti? Silakan aja Anda ukur sendiri pake penggaris atau pake meteran Baca selanjutnya [...]
just blogging ,

Hari Blogger Nasional

Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2014! Keep blogging ya, temen-temen blogger... Meski tidak setiap hari nulis, tapi saya berusaha untuk terus menghidupkan blog-blog saya juga lhoo.. Maaf ya kalo saya masih dalam taraf ikut-ikutan karena memang belum bisa 100% fokus pada perkembangan dunia blog. Meskipun demikian, saya ikut bangga lho karena ada Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober (hmm...kenapa tidak tepat 28 Oktober aja ya? hihihihi...) Googling-googling, saya menemukan Baca selanjutnya [...]
just blogging

Pengajian Nailun Najah

Jum'at malam, tepatnya malam 1 Suro... ehhh.. malam 1 Muharram 1436 H orang tua murid diundang untuk menghadiri pengajian Nailun Najah, tepatnya seminar motivasi untuk anak-anak kelas 6 SD Muhammadiyah Condongcatur. Beberapa hari sebelumnya hingga Jum'at pagi (Hari H), saya masih galau karena suami pergi ke luar kota. Maunya saya 'kan berdua datang atau minimal suami bisa mengantarkan saya pergi, seperti biasanya. Akhirnya saya hanya bisa bilang ke Satria bahwa ibu tidak janji datang, tapi akan ibu Baca selanjutnya [...]
just blogging , , ,