Bu, lihat seperti “anjing” !

Ups !!! Surprised aku.

Darimana kata2 itu didapatkan Satria..????

Mengapa aku surprised? Karena pernyataan itu terlontar dari mulut Satria 2 kali dalam semalam. Pertama pas masih dikantorku ketika Satria datang menjemput. Ketika itu kan ada Virgi (ponakan teman) yang ngeluarin lidahnya, trus Satria bilang “Bu, Virgi jadi kayak ‘anjing’, lidahnya dikeluarin!”. Yang kedua, pas pulang dari Gamping, lagi turun dari motor Satria bilang itu lagi. Kali ini ditujukan ke ayahnya. Kontan aja langsung dihajar sama ayahnya.

So pasti aku jadi sedih dong… bukan hanya karena Satria sempat mendapat pukulan dan tendangan dari ayahnya, tapi lebih kepada karena Satria punya ungkapan seperti itu. Aku ngerasa gak pernah ngasih tahu ungkapan seperti itu. Kayaknya di tempat embahnya juga gak diajari. Di TVpun, di dalam film-film kartun yang ditontonnya kayaknya gak ada ungkapan itu. Entahlah.. dia dapat dari mana.

Akhirnya aku dengan lemah lembut berusaha memberitahu Satria bahwa ungkapan seperti itu tidak baik diucapkan. Walau pun ke orang jahat sekalipun. Harapanku, Satria bisa mengerti, dan bisa memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk.

Ohya sekalian aku mulai nanyai dia, apa saja kesalahan yang telah dilakukan Satria hari ini.

Ternyata menjadi orang tua bagi seorang anak itu bukan pekerjaan yang mudah. Tapi tetap harus dijalani. Mengarahkan anak ke jalan yang baik.

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *