Ada apa dengan angka 19 ?

Hihihi… gara-gara beli WI edisi ulang tahun yg ke-19 aku jadi ingat dengan kisah diriku sendiri. Eh iya sebelumnya, di WI edisi ultah ini memang ada yg istimewa. Semua serba 19. Ada 19 Wanita Indonesia yang Inspiratif, alhamdulillah salah satunya adalah my Director di Oriflame. Trs, ada tips-tips yg selalu 19. Wis pokoknya serba 19 deh…

Lantas ada apa dengan 19 di dalam diriku ?

Ternyata bahwa aku mulai kerja pertama kali adalah ketika usiaku 19 tahun (menjelang 20 tahun sih, tepatnya 21 Maret 1994). Ketika itu benar-benar surprised buat aku. Aku punya guru Bahasa Inggris dari New Zealand yg kebetulan kenal baik dengan boss-ku. Aku mulai kerja di YUDP (Yogyakarta Urban Development Project), konsultan teknis untuk pemda DIY yang didanai oleh SDC (Swiss Agency for Development and Cooperation). Berawal dari hanya sebagai trainee staff selama kira-kira 4 bulan dengan gaji pertama kali kalo gak salah Rp 125.000,-. Tapi ketika itu gaji segitu lumayan besar lho… Buktinya aku bisa kost sendiri, bisa mandiri. Kemudian per 1 Juli 1994, aku resmi menerima surat kontrak kerja sebagai staf Administration Assistant.

Waktu demi waktu berlalu, dari hanya Administration Asisstant, kemudian ketika senior-ku tidak diperpanjang kontraknya, kemudian aku diberi posisi menggantikan senior-ku tersebut. Karena aku kerja di sebuah konsultan proyek, jadi jabatanku namanya bisa macam-macam; kadang-kadang Project Secretary, lain kontrak bisa menjadi Office Manager, dll. Aneh ya? Tapi itulah serunya kerja di konsultan proyek.

Terus… jabatanku sekarang apa ? Sejak 1 Januari 2005, posisiku tidak berubah lagi, dan nama jabatan juga tidak berubah. Jabatanku Office Manager. Lumayan ya ?? Gajinya berapa ? Alhamdulillah lumayan untuk aku yg tinggal di Yogyakarta.. range-nya Rp 3,5 juta – Rp 5 juta. Tapi kenapa aku yg sudah di zona nyaman ternyata masih gigih mencari tambahan penghasilan ??

Yang jelas… angka 19 sangat berarti bagi diriku, sejarah hidupku dimulai di angka 19 !

Ini ada aku (pake baju coklat depan kiri) waktu masih jadi anak bawang di tempat kerjaku yang sangat dinamis dan penuh tantangan:

Photobucket

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

1 comment


  1. Pingback: Working Mom..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *