Perbaikan dan pengembangan diri

Minggu ini selama 2 hari berturut-turut aku banyak belajar dari Nadia. Bukan belajar bisnis lho ya… Tapi belajar untuk memperbaiki diri untuk pengembangan diri.

Berawal dari caraku menyampaikan suatu hal ke upline-ku (Bu Meity). Entah karena emang udah sifatku, atau entah karena aku terpancing oleh colekan upline yang lain untuk mengingatkan Bu Meity, sehingga cara penyampaianku terkesan to the point dan seolah ‘nembak’ sasaran, dan akhirnya sempat terjadi insiden. Insidennya sih gak keliatan tapi paling tidak aku telah membuat bu Meity tidak bisa tidur, kepikiran terus. Kenapa? Karena aku memintanya untuk memperhatikan kami (aku dan member2 dibawahku) yang berada di jaringannya agar kami tetap survive.

Kedua, ketika aku dikejar2 oleh member Oriflame dari jalur lain (bukan dBC-Network, offline). Mereka sangat ingin tahu banyak info2 dari dBC-Network. Mungkin seharusnya aku tidak punya pikiran negatif dulu ya.., tapi rasanya tetap gak sreg deh.. Rasanya gak ikhlas kalo fasilitas kami dimanfaatkan oleh pihak lain. Tapi ya bagaimana lagi, kami di jalur online yang mana kecil kemungkinan dengan orang lain ketemu face to face. Adanya hanya bisa saling percaya dan positive-thinking. Tapi tetap aja.. ada yg ngganjal di hati..

Karena 2 hal itulah, alhamdulillah Nadia kasih perhatian ke aku, banyak koreksi yang dia berikan ke aku, agar aku gak sampai kebablasan. Belajar dari pengalaman tersebut, aku harus mulai memperbaiki diri. Harus lebih low profile, gak usah terlalu defensive, jangan terlalu galak/jutek, dlsb. Aku yakin banget sih.. dengan perbaikan diri tersebut insyaallah diriku semakin berkembang. Lebih bisa tenang menghadapi orang, lebih bisa memberikan solusi-solusi yang baik ke orang lain, lebih banyak berpikir positif, dll.

Saat ini nih.. gw lagi berpikir keras hal-hal apa saja dari diriku yang harus mulai aku perbaiki. Mulai detik ini juga !

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss" | Email: wiwin_pratiw@yahoo.com | WA: 08156852076
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *