3 hari Satria demam

Memang sih senang Selasa kemarin ngerasain jadi WAHM sehari. Tapi sebenarnya ada sedih juga. Kenapa? Karena anak lagi sakit. Tapi, supaya bisa menangani anak sakit dengan baik, ya aku tidak boleh panik, tidak boleh menunjukkan kesedihanku. 🙄

Sejak Senin malam Satria demam kira-kira 38,5 der C. Biasanya kalo demamnya ada batuk dan pilek, dikasih Panadol suhunya akan turun, walau beberapa jam kemudian akan naik lagi. Tapi sejak Senin malam itu, demamnya menerus. Walau dikasih Panadol tiap 4 jam sekali, tetap aja tidak pengaruh. Panasnya stabil di 38,5 der C terus. Seperti itu sampai Rabu pagi. Setelah itu, Rabu siang suhu tubuhnya sempat normal. Tapi malamnya kembali naik ke 38,5 der C lagi. Dalam hati agak panik juga, sebenarnya sakit apa sih ??? Kalau ada batuk pileknya sih aku tidak khawatir, lha tapi ini enggak ada. Akhirnya ketahuan, mulai Rabu sore itu keluar ruam merah di dada dan leher Satria. Iseng aja aku buka bukunya dokter Wati yang Q&A Smart Parent for Healthy Children. Aku coba cocokkan antara sejak Satria mulai panas hingga keluar ruam merah tersebut. Hmmm… kaya’nya roseola deh.. Jadi emang virus yang menyerang. Dan tidak perlu pengobatan apapun, cukup istirahat dan banyak minum serta makan yang bergizi. 💡

Tapi untuk memastikan, Kamis pagi tadi aku bawa Satria ke dokter di RS Panti Rapih. Gak usah dokter anak, cukup dokter umum saja. Tujuanku bukan mencari obat, tapi hanya untuk memastikan bahwa penyakitnya tidak berbahaya. Dan setelah diperiksa oleh dokter, alhamdulillah Satria memang tidak sakit yang berbahaya. Panasnya itu karena mau keluar ruam-ruam merahnya. Pas dokter bikin resep, aku langsung bilang “Dok, tidak dikasih antibiotik ‘kan ?”. Dokternya menjawab “Tidak perlu obat, cuma saya kasih cream aja.” Alhamdulillah… akhirnya cuma keluar uang Rp 32.500,- untuk bayar (administrasi, jasa dokter, dan obat). Hihihi.. ternyata harga obatnya cuma Rp 4.000,- !!! 😀

Semoga lekas sembuh ya, Nak…!!!
Katanya udah kangen teman-teman di sekolah… 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *