Bulan penuh cobaan, Alhamdulillah !

Mungkin Allah ingin aku dan keluargaku istirahat dulu.

Mungkin Allah memperingatkan kami akan sesuatu hal.

Hanya Allah yang tahu keterbatasan kami.

Di satu sisi ada saja cobaan yang harus kami (aku dan suami) lalui sejak awal bulan ini. Dari awal bulan ketika aku harus sakit sampai opname. Setelah aku sembuh, gantian suami yang harus sakit. Alhamdulillah suamiku tidak menderita sakit yang mengkhawatirkan, dia hanya menderita kejang otot bagian belakang mulai dari leher atas. Kami juga tidak pernah tahu apa penyebabnya. Hanya menurutku sih ada kemungkinan karena sebenarnya lelah secara fisik tapi gak dirasain sekian lama, ditambah tidak pernah olah raga (nah lu…). Sehingga ujung-ujungnya otot-otot tubuh mengalami stress. Sabtu lalu sudah ke dokter umum sampai fisioterapi tetapi tidak ada perkembangan lebih baik, justru malah makin parah. Bayangin aja, tidak bisa tidur beberapa hari, karena kesakitan setiap berusaha untuk bangun tidur. Butuh waktu setengah jam lebih dari posisi telentang ke posisi duduk. Sedih banget aku ngelihatnya, sementara tak ada yang bisa aku lakukan untuk meringankan penderitaannya. Akhirnya diputuskan Selasa kemarin ke dokter spesialis saraf. Bener deh, disana langsung disuntik di 4 titik pada leher belakang. Setelah itu baru merasa enakan, dan alhamdulillah hari ini sudah sembuh 90%.

Terus terang, aku selalu berharap dan berdoa jangan pernah suamiku sakit. Kenapa ? Karena aku dan Satria bergantung banget sama dia. Mobilisasi kami bergantung sama dia. Karena aku sama sekali tidak bisa naik kendaraan sendiri. (Insyaallah nanti kalo udah punya mobil baru bisa ‘kali ye…).

Sementara itu di sisi lain, walau sedang menghadapi cobaan, alhamdulillah perjalanan bisnis masih lancar. Walau aku sakit, alhamdulillah bisa mencapai target personal. Ternyata walau aku benar-benar bedrest ketika itu, tapi Allah memberikan apa yang aku butuhkan. Alhamdulillah, bersyukur banget. Walau sedihnya aku tidak bisa maksimal mensupport downline-downline hikhikhik…

Bulan ini bener-bener aku gak bisa maksimal bekerja mengejar target. Tapi mudah-mudahan apa yang aku berikan bisa menjadi motivasi untuk downline-downlineku, dan perjalanan bisnis tetap lancar. Amin. Alhamdulillah per hari ini ada 1 group sudah memenuhi target. Tinggal menunggu 1 group lagi nih.. semoga bisa tercapai targetnya. Tapi pastinya juga aku harus mensupport group-group kecil lainnya, agar mereka juga bisa mengikuti jejak group-group besar tadi.

Oiya ada 1 hal lagi. Bulan ini kantor lagi sepi proyek, jadi Boss lebih banyak di Yogya. Nah.. ini juga bikin ruang gerakku rada terbatas. Karena walau proyek sepi, namun ternyata banyak hal yang sedang dikerjakan oleh si Boss yang tentu saja butuh support dari staf-stafnya terutama aku. Karena aku satu-satunya personil yang menghandle semua urusan administrasi (keuangan, pegawai, korespondensi, rumah tangga, dll.), serta urusan manajemen kantor sehari-hari. Kalo kata temen kantor sih “Win, kerjaanmu itu kalo di kantor Pemda ditangani oleh 4-5 orang lho…”. Sore tadi si Boss berangkat ke Jakarta sampai hari Sabtu. Jadi, walau ditinggali tugas-tugas, tapi paling tidak ruang gerakku lumayan lega.

Jadi.. meskipun bulan ini penuh dengan cobaan, aku tetap bersyukur ALHAMDULILLAH !!!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

1 comment


  1. Pingback: ” pratiwanggini.net “ » Blog Archive » Bersyukur terussss….!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *