Internet Marketing

Di sebuah milis yang aku ikuti, ada yg menyampaikan pertanyaan yang sangat basic banget. Mungkin karena memang si penanya itu terlalu lugu, lagi mengenal dunia internet marketing. Dia bertanya apa benar orang bisa kaya dari internet tapi kenapa banyak yang tidak kaya dari internet, apa benar PayPal itu ada, apa benar dengan affiliate marketing itu kita bisa dapat penghasilan.

Secara lagi mood untuk sharing dan menjawab pertanyaan, aku berikan jawaban dan sharing sebagai berikut:

Pertama:
Benar bahwa orang bisa kaya dari internet.

Kenapa tidak semua orang bisa kaya ? Saya boleh dikit sharing ya…

Saya mengutip sedikit dari ‘ngeblog dapet duit’, khusus di chapter Mindset & Sikap. Bahwa jika kita benar-benar mau mendapatkan duit dari internet marketing secara konsisten, langkah PERTAMA yang harus
dilakukan adalah memperlakukan internet marketing sebagai bisnis yang real/nyata, dan bukan sekedar coba-coba. Kalao coba2, dijamin 1000% pasti gagal.

Bisnis yg real ? Bahwa ternyata bisnis internet marketing pun perlu waktu, tenaga, dan dana untuk bisa mendapatkan hasil ! Selain itu juga perlu waktu & usaha (tidak ada hasil yang cepat/instant), butuh serius
dan konsisten. Kalo mo sukses buang ungkapan “kalau sukses yg syukur, kalau gagal ya gak papa”.

Nahh.. kalo yg modal-utmodal terseb diatas itu aja udah gak mau memenuhi, gimana mau sukses alias bisa kaya ?? Faktor lain lagi, kejelekan orang Indonesia yaitu ‘malas’. Jadi kalo memang pengin bener-bener bisa kaya dari internet, kunci utama ‘kurangi kemalasan’, syukur-syukur dibuang. Kalo diri sendiri aja malas dan tidak menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain harus peduli dan bantu kita. Orang lain juga sibuk lho.. dan punya urusan sendiri-sendiri.

There is no such thing like a free lunch in this world !

Kedua:
Affiliate marketing itu menjual produk orang lain dimana ketika kita berhasil menjualkannya, maka kita menerima komisi dari sang penjual. Di dunia internet marketing, komisinya bisa mencapai 50%-75% dr harga produk. Masalah dollar atau rupiah, tergantung produk yang dijual dan yang punya produk. Contohnya saya menjualkan PDMW-nya mbak Dini, begitu laku saya dapat 50%. Alhamdulillah sampai sekarang saya sudah balik modal, bahkan sudah punya penghasilan dari situ.

Ketiga:
Paypal itu benar ada. (Ada yg comment: ‘Tentang apakah PayPal itu benar.. pertanyaannya kok sama dengan apakah klikBCA itu benar…’ hehehehe….)
Saya punya account paypal dan udah saya pake untuk bayar Yahoo beberapa kali. Tagihannya lewat kartu kredit yang saya punya.

Terus terang, sebenarnya aku juga masih pemula di dunia internet marketing. Baru 1 tahun belum bisa dibilang pinter ‘kan ya ?? hehehe… Karena aku sendiri belum mempelajari secara mendalam. Pengin sih belajar lebih advance di Asian Brain, tapi masih mikir-mikir. Takutnya nanti aku gak bisa fokus. Apalagi aku ini tergolong moody. Jadi, sementara ini aku masih sebatas belajar dan menjalankan internet marketing via dBC-Network dulu. Dan alhamdulillah penghasilanku sudah 7 digit !! :smile: Berarti, terbukti ‘kan bahwa internet bisa bikin kaya ????!!!

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

1 comment


  1. wah pengen neh dapet duit lewat kerja online , saya coba buka toko online neh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *