Bahagia means…

Bahagia adalah sebuah pilihan (choice). Ketika Anda bangun di pagi hari, katakan,”Saya memilih untuk bahagia hari ini!”. Perkuat kalimat ini dengan bahasa tubuh yang tepat (tersenyum), mengucap hamdalah bahwa kita masih diberi satu hari lagi untuk hidup di dunia, dan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberi-Nya.

Hubungan cinta kasih, baik dengan keluarga, tetangga, rekan sekerja, sesama muslim dan lainnya adalah faktor utama penghasil kebahagiaan. Jangan patok diri Anda di ruang kantor saja atau di rumah saja, bergaullah. Kembangkan sayap, jalin silaturahmi, ikat diri dalam hubungan saling mengasihi, dan hidup akan terasa berarti.

Singkatnya, bahagia adalah berjalan-jalan menikmati keindahan dunia tanpa menumpahkan tanggung jawab dari genggaman.

Hmmm… bagaimana ya menjabarkannya ???

Panjang lebar hal ini dijabarkan di majalah Hidayah yang sempat aku beli awal bulan ini. Dari dulu aku belum menemukan apa sih bahagia itu, dan sekarang aku sudah menemukannya di majalah ini. Dan semoga jalan yang aku lalui sekarang ini adalah bagian dari kebahagiaanku.

Kalo aku tempatkan pada diriku dan keluargaku, apa yang kami jalani saat ini sudah bisa disebut bahagia. Kami bisa menikmati kehidupan kami dengan apa adanya, tanpa kami meninggalkan tanggung jawab masing-masing. Yup.. I’m happy with my family !!! No matter what you say. Karena hanya kami yang tahu dan merasakan. 🙂

Dan menurutku bahagia tak bisa diukur dengan kepemilikan harta benda. Orang yang pelit apakah bahagia ? Orang yang senang berbagi insyaallah bahagia, bukan ? Nah.. cita-citaku nih kalo udah sukses di Oriflame penginnya bisa berbagi dengan sesama.

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

2 comments


  1. ganti theme nih crtnya….!! ok juga lebih terang dr yg kemaren

    Wiwin replies:
    Iya Fen.. pengin pny yg cool..:-)

  2. hi mbak, bahagia itu memang bisa dirasakan oleh kita sendiri. iya mbak, lama tak online ya…

    makin mantap saja mbak webnya..

    salam sukses ya…

    Wiwin replies:
    Hai mbak.. pengin membangunkanmu hehehe.. thx ya udah jalan2 kesini. Sukses juga utk mbak Regina 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *