Belajar WordPress

Dulu saya sering coba-coba bikin blog dari berbagai macam penyedia layanan blog gratisan. Sudah banyak blog yang saya publish, tapi akhirnya gak saya urusi lagi, sampai akhirnya sudah lupa username dan passwordnya 🙂 . Terakhir saya memutuskan dan mantap membuat blog dengan WordPress. Dulu pernah bikin di WordPress yang gratisan, tapi karena pengin punya domain name sendiri akhirnya saya sewa webhosting di satutiga.com. Sebenarnya ada lagi 1 blog WordPress juga yang webhostingnya saya sewa di idwebhost.com tapi belum saya urus dengan baik. Nanti deh bentar lagi pasti segera saya urusin 🙂 .

Kenapa saya putuskan menggunakan WordPress ? Info yang saya dapat bahwa blog dengan WordPress itu lebih google friendly artinya lebih mudah dikenal oleh Google, visitor friendly artinya untuk meninggalkan comment seorang pengunjung tidak harus memiliki blog di WordPress juga, banyak sekali pilihan themes-nya (pernah saya sampe pusing mencari theme yang pas untuk saya), trus.. asyik aja mengutak-atiknya 🙂 .

Untuk newbie yang pengin belajar bikin blog dengan WordPress, banyak sekali tutotial di internet. Saya sendiri bila pengin menambahkan sesuatu dan belum tahu caranya, saya pasti cari tutorialnya di internet. Tapi untuk newbie mungkin rasanya malas membaca banyak banget tutorial yang ada di internet. Is that true ??? Hihihi.. dulu diawal belajar WordPress saya membeli buku lho…

Nah.. sekarang saya punya rekomendasi untuk temen-temen yang pengin bikin blog tapi masih bingung memulainya. Ada ebook yang cocok untuk pemula di WordPress. Asyiknya lagi, disini diajarkan juga cara-cara mendapatkan duit dengan ngeblog pake WordPress. Oiya.. ada afiliasinya juga lho, artinya dengan memasarkan ebook tersebut kita bisa mendapatkan komisi 50%. Penasaran ?? Silakan klik disini.

Trus.. ada 1 lagi ebook untuk belajar webhosting blog WordPress. Ada afiliasinya juga hehehe… Pengin tahu juga ? Silakan klik disini ya..

Ssssttt… ikutan program affiliate marketing belajar WordPress tersebut, selain bisa mendapat penghasilan uang, juga ada banyak bonus-bonus yang diberikan oleh pemilik ebook 🙂 .

Jadi, gak ada salahnya ‘kan belajar bikin blog dengan WordPress sambil menghasilkan uang 🙂 .

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

7 comments


  1. Ade

    Sama mbak, aku juga jatuh cinta ma wordpress n ga bisa ke lain hati kayaknya 😀

    Wiwin replies:
    hihihi…

  2. Wach aku juga seneng pake wordpress biar kadang bikin kesel…..gara2 gak bisa translate java scipt tapi tak masalah ketimbang di blogger aku malah gak bisa bikin page baru…..

    makasih dah mampir ke Gubug Mayaku ya mbak…..ku tunggu kunjungan selanjutnya

    Wiwin replies:
    mksh balik dikunjungi 🙂 .
    di wordpress lebih bebas berkreasi sptnya ya..??

  3. Thanks atas kunjungan dan comentnya mbak…blog bagus nech

    Wiwin replies:
    makasih 🙂

  4. wordpress emang mantap. aku aja baru ganti themes. itulah uniknya wp. mudah gonta ganti themes.

    Wiwin replies:
    yup bener banget 🙂 .
    thx for visiting my blog.

  5. Hmm.. yakin kualitas e-booknya bagus ? 😉

    Wiwin replies:
    mksh atas kunjungannya 🙂 .
    btw ttg ebook, bagi pemula di WordPress saya rasa kualitasnya OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*