UGM porak poranda :-(

Jum’at siang hujan deras sekali mengguyur Yogya. Karena di kantorku situasi dan kondisinya biasa-biasa saja, ya aku tidak membayangkan what happened di luar sana. Hanya saja, ketika mbak Shinta datang dari luar kantor, dia sempat bilang bahwa Gejayan anginnya gede (sekitar Gadjah Wong Resto). Buruan aku telpon ke suami, alhamdulillah tempat tinggal kami aman-aman saja.

Sore hari aku janjian sama suami untuk pergi ke Oriflame Yogyakarta untuk ambil orderan Orifast. Jam 16:30 aku pergi dari kantor. Cuaca sudah membaik, hujan sudah berhenti.

Sampai di perempatan Selokan Mataram-UGM, kami tidak boleh mengambil jalan ke arah selatan; terpaksa ke barat melewati RSUP Sardjito. Sempat bertanya-tanya juga : “kenapa tidak boleh lewat Jl. Kaliurang-UGM ?”. Sampai di depan RSUP Sardjito, barulah pertanyaan kami terjawab.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Ternyata komplek UGM porak poranda ! Jum’at siang telah diobrak-abrik oleh angin puting beliung. Sedih rasanya melihat pohon-pohon tumbang, atap-atap rumah pada rusak, parabola jebol, dan lain sebagainya.

Ini photo-photo yang sempat aku ambil kemarin:

Lesus 1

Lesus 2

Tadi siang kami ada acara ke Oriflame lagi, dan lagi-lagi kami sengaja melewati komplek UGM dari sisi yang lain. Kalo kemarin kami lewat RSUP Sardjito, hari ini kami lewat Jl. Kaliurang dan bunderan UGM.

Suasananya sama dengan kompleks UGM bagian barat. Porak poranda. Ada yang gentengnya habis, pohon-pohon besar tercerabut sampai ke akar-akarnya. Bersyukur 2 gedung yang hari ini dipakai pesta pernikahan, gedungnya tampak baik-baik saja yaitu Wisma Kagama dan University Center.

Tapi untuk hari ini aku gak tega untuk memotret.

Lagi-lagi baru tersadar bahwa betapa kecilnya kita di hadapan Allah SWT.

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner "Pak Boss Catering" & "Kedai Pak Boss"
just blogging

1 comment


  1. Delta

    Foto ke-5 itu sekolah Defa lho, Mbak… Dari malam sudah dapat kabar kalo besoknya libur, tapi Sabtu tetep berangkat n pake seragam juga, hehe. Akhirnya memang sekolah diliburkan sampe rebo. Kondisinya bikin ngenes sih, abis genteng ilang, pot jumpalitan, kaca pecah, n pohon2nya roboh (bakalan panas deh!). TK Defin (deket foto ke-6)juga atep aulanya ilang separo. Duh, Jogja sedang kena cobaan lagi kali ya… But still: Jogja Berhati Nyaman kok.

    Wiwin replies:
    Wekekekek… bener mbak, apapun yang terjadi Yogya tetap Berhati Nyaman 🙂 . BTW mosok aku ditunjukkan SD Percobaan 2 lewat angin puting beliung ya ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *