Asuransi Allianz

(maaf lagi bingung bikin judul hehehe…)

Setengah hari tadi berurusan dengan asuransi Allianz. Mulai dari survei gedung Yogya International School, dilanjut dengan survei Gadjah Wong Resto. Lumayan capek… karena jarang banget jalan-jalan, tapi kali ini harus jalan-jalan mengelilingi kompleks YIS dan Gadjah Wong Resto.

Tapi alhamdulillah diakhiri dengan lunch di Bebek Goreng-nya H. Slamet yang di dekat Gadjah Wong Resto itu 🙂 .

Tapi lebih lega lagi karena akhirnya dapat SMS dari mbak Evi Allianz bahwa asuransi atas TPL (Third Party Liability) untuk mobil-mobil Fiat kuno milik bossku disetujui semua !!! Lega….. selesai sudah urusan asuransi yang kemarin sempat berbelit-belit karena masih tawar menawar.

Dulu aku sempat puyeng mencari perusahaan asuransi yang mau mengcover asuransi untuk kendaraan tua berumur lebih dari 10 tahun (bahkan ada yang berumur lebih dari setengah abad lho…). Entah kenapa aku ingat dengan proposal Allianz satu tahun yang lalu. Beberapa perusahaan tidak ada yang mau mengcover, tapi alhamdulillah Allianz punya produk yang bisa mengcover mobil usia tua.

Mungkin udah ketemu jodoh ‘kali ya… lha koq ternyata boss-ku juga setuju aku mengajukan Allianz. Beliau mantap menggunakan Allianz karena dia adalah perusahaan asuransi berkelas internasional yang berpusat di Jerman. Jadi gak asal perusahaan asuransi lokal.

Bersyukurnya aku terhubung dengan staf marketing dan agen yang ‘smart’ dalam berkomunikasi. Ketika suatu hari boss-ku ingin berbicara langsung dengan mereka, mbak Asti bisa menjelaskan dengan baik. Hihihi.. tau ‘ndiri boss-ku orang Belanda yang bahasa Indonesianya memang bagus tapi kadang-kadang kalo orang yang tidak bisa mengerti bisa salah persepsi 🙂 .

Seperti halnya aku, agen-agen asuransi juga dikejar target dan butuh nasabah yang prospektif. Sambil menikmati waktu setengah harian bersama mereka, aku bisa belajar beberapa hal dari mereka. Dan satu hal yang tak akan kulanggar ketika bersama mereka, bahwa “sesama tukang prospek dilarang saling memprospek” 🙂 .

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging ,

1 comment


  1. Wah saya mau dunk diprospek .., 😀

    Wiwin replies:
    ayooo.. add YM saya aja, silakan 🙂 .
    btw thx for visiting ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *