Gajian Mundur

Seumur-umur kerja, baru bulan November kemarin saya merasakan pembayaran gaji yang mundur. Biasanya selalu on time akhir bulan. Tapi November 2008 kemarin, bener-bener mundur ke tanggal “32”, tepatnya 2 Desember 🙁 .

Sebenarnya masalahnya bukan karena tidak ada proyek sehingga tidak ada pemasukan, tetapi masalah administratif. Tapi alhamdulillah, bagaimana pun dana sudah masuk dan sudah bisa dibayarkan. Thanks, Boss 🙂 .

Untuk saya pribadi, menghadapi pembayaran gaji yang mundur tidak terlalu bermasalah tapi ya tetap menimbulkan sedikit masalah. Dan lebih kasihan lagi bagi staf lain yang hanya punya 1 sumber penghasilan dari bekerja di perusahaan kami. Masih mendingan yang punya suami atau istri yang bekerja di tempat lain. Masih mendingan juga yang mempunyai penghasilan tambahan dari tempat lain.

Pelajaran yang saya dapat dari pengalaman ini adalah bahwa saya sangat bersyukur telah diperkenalkan dengan Oriflame dan dBC-Network. Tidak ada salahnya kita mempunyai pekerjaan sampingan yang bidangnya sangat berbeda dari pekerjaan utama kita. Justru dengan demikian, tidak akan saling mengganggu atau tercampur. Paling-paling yang akan saling mengganggu adalah adanya benturan waktu 🙂 . Jadi, tinggal bagaimana kita pintar-pintar mengatur waktu dan pintar-pintar memanfaatkan waktu yang ada di sela-sela kesibukan pekerjaan utama.

Selanjutnya… gak perlu takut gajian mundur lagi 🙂 .

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

1 comment


  1. w2n

    Yang penting dah gajian kan mbak? 😀 so dompetnya dah penuh lagi dunk.
    Selingkuh kerjaan gak masalah kok asal halal dan bisa membagi waktu. Tar kalo berantakan semua kan malah repot.

    Wiwin replies:
    itu dia, berhubung baru bisa handle 1 selingkuhan ya 1 aja dulu hehe.. Ngejalanin 2 aja sering overlaps, ujung2nya menjadi setengah2, tapi ya tetep harus berusaha bisa maksimal di keduanya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *