Ganti ‘Wajah’

PhotobucketGa ada salahnya ‘kan ganti ‘wajah’ alias theme ?? Soale rada bosan dengan yang kemarin (News Blue), lagian mumpung sudah ganti tahun jadi pengin refresh donk ๐Ÿ™‚ . Trus… nyari nyari nyari akhirnya terpesona dengan yang ini (Trinity). Kemarin-kemarin sebenarnya sudah ngubek-ubek Google untuk mencari theme yang pas, tapi ga nemu-nemu juga. Nah.. mulai hari ini sampai entah berapa hari ke depan sudah mantap pake theme yang ini ๐Ÿ™‚ . Oiya dapatnya disini nih: http://topwpthemes.com/trinity/

Berhubung saya belum pernah pasang banner di tempat yang sudah dipersiapkan, maka tadi sempat trial and error, jadinya kacau balau. Sekarang pun banner yang terpasang belum kelihatan bagus, tapi setidaknya saya sudah bisa memasang sendiri ๐Ÿ™‚ . Ternyata mudah sekali lho.. kita tinggal mengedit advertisement.php yang bisa ditemukan diย  Appearance – Editor. Lalu masukkan URL dan image source-nya, sudah selesai. Selanjutnya sebaiknya saya belajar memasang banner yang proporsional.

Selain ganti theme hari ini, beberapa hari kemarin saya sempat utak-atik memasukkan beberapa plug-in yang mendukung tampilan blog ini, antara lain:

  1. Flickr Photo Album
  2. Get Recent Comments and Trackback
  3. Related Posts

Iseng-iseng saja plug-in tersebut saya cari lewat Google. Secara pengin belajar sendiri dan mandiri gitu loh.. hehehe… Tapi tentu saja saya memasang plug-in yang sudah teruji. By the way pernah lho saya iseng pengin pasangย  plug-in intensedebate tapi akhirnya tidak jadi, karena tampilannya jadi aneh (tidak proporsional antara font size di postingan dengan font size dari intensedebate).

Ternyata ngeblog di WordPress memang asyik apalagi ditambah dengan plug-in yang banyak tersedia.

45 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

2 thoughts on “Ganti ‘Wajah’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *