Iridologi

PhotobucketSejak menjelang tahun baru suamiku sakit, ga enak makan, padahal harusnya doi tetap makan 🙁 . Walau bisa kemana-mana, tapi lama-lama doi ngerasa makin lemas juga. Akhirnya dia memutuskan untuk minta diantar ke dokterku. Tadinya kupikir ke dokter umum langgananku jaman dulu yang praktek dekat pasar Demangan. Olala… ternyata maksudnya adalah dokter Asdi yang pernah merawat aku di RS Panti Rapih bulan Juni 2008 yang lalu.

Sabtu sore aku cek dulu di RS PR apakah praktek atau tidak, ternyata sudah tadi siang prakteknya. Terus cek ke tempat prakteknya, alhamdulillah jam 15:30 sudah mulai praktek. Akhirnya kami meluncur kesana. Waa… ternyata sudah banyak yang ngantri. Suamiku dapat urutan ke-13.

Di ruang praktek dokter Asdi, suamiku menceritakan kronologi dari awal mula sakit. Karena belum tahu apa penyakit yang sedang diderita, lantas oleh beliau suamiku diperiksa lewat Iridologi. Pernah dengar apa itu Iridologi ?? Adalah deteksi dini penyakit melalui iris mata. Jadi, mata suamiku difoto oleh dokter Asdi, lalu hasilnya ditunjukkan lewat layar monitor.

Di layar kelihatan warna mata keruh dan disekelilingnya banyak lubang-lubang yang tidak beraturan. Kata dokter, ada peradangan di usus; bila tidak segera diobati, nanti imbasnya akan bermacam-macam. Harapannya, jangan sampai ada bom waktu meledak.

Lewat iridologi tersebut, kita juga bisa melihat perbedaan mata orang yang sakit dengan orang yang sehat. Kalo mata orang yang sehat, cenderung bersih/jernih/mulus.

Beruntung lho aku tidak menyarankan suamiku ke dokter umum langgananku jaman dulu, karena paling-paling disana cuma dikasih antibiotik padahal kami sedang menggalakkan untuk menghindari antibiotik.

Nah… temen2 yang tinggal di Yogya, kalo pengin sesekali deteksi penyakit lewat iris mata, coba deh datang ke dr. Asdi Yudiono, alamatnya di Jl. Masjid No.3 Pakualaman Yogyakarta, nomor telepon (0274) 512804 | 588890 | 585861. Beliau ini baik dan sabar banget, bisa dikontak melalui SMS sewaktu-waktu (maaf nomor HP gak saya cantumkan disini ya..:-) ).

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , ,

4 comments


  1. suharmo

    mba, kalau seorang dokter bisa iridologi tdk terlalu istimewa, karena kalau kita butuh, harus check&bayar. Anda sendiri bisa belajar diagnosa penyakit melalui berbagai cara yg sngat praktis,simpel&akurat, antara lain iridologi, fisiodiagnosa (lewat telapak tangan), plus cara mengobatinya, simpel & tidak repot. Dijamin tidak perlu ke dokter, untuk semua masalah kesehatan. Mau???
    silahkan kirimkan e-mail anda ke alamat saya

  2. silvi

    maaf mbk wiwin klo boleh sy minta dm kontak dokter asdi bisa??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *