Shio Macan di Tahun Kerbau

PhotobucketKemarin pas terima majalah CHIC eh ada bonus ‘ramalan’ di tahun Kerbau berdasarkan shio. Hehehe.. ga percaya-percaya amat sih.. tapi kurasa ga ada salahnya dijadikan sebagai wacana juga.

Kebetulan nih shio-ku Macan, katanya gini:

“Awan kelabu mengiringi Macan di tahun Kerbau. Dibutuhkan upaya lebih keras, sikap sabar dan berserah diri untuk membuat mentari kembali bersinar cerah.”

Apakah benar awan kelabu akan mengiringi langkah-langkahku ?? Entahlah.. aku ga tahu juga. Kalo awan kelabu karena mendung hehe.. iya sih. Tapi yang pasti di awal tahun ini memang sering banget ada hal-hal yang mengganggu perjalanan hidupku. Berbagai macam cobaan sudah datang silih berganti. Cobaan di dalam lingkungan keluarga, di lingkungan kantor, juga di lingkungan bisnis. Nah… berarti untuk menghadapi hal itu maka aku memang harus berusaha lebih keras lagi, harus bersikap sabar dan berserah diri. (Kata Meity, “Pasrah sama ‘sik ngecet lombok’ ya, mbak..”).

Trus… CHIC juga ngasih tips sukses koq.. untuk shio Macan adalah sebagai berikut:

  • Cobalah untuk mulai belajar memahami orang lain, terutama partner kerja dan atasan. Jangan selalu mengedepankan kepentingan pribadi.

Ups… malu sendiri jadinya. Mungkin kemarin-kemarin aku bener-bener terkesan egois ya ?? Beberapa kali suamiku juga protes akan hal ini. Insyaallah nih udah berusaha untuk bisa memahami orang lain. Juga memahami anak. Dengan partner kerja aku mencoba untuk bisa mengerti mereka. Tapi terus terang kadang masih bingung juga apa yang harus aku lakukan untuk mereka. Mengerti mereka itu apakah sekedar mendengarkan mereka, ataukah harus ada yang aku lakukan untuk mereka. Dan itu apa, ini yang masih aku coba dan berusaha untuk menemukannya. Sementara dengan atasan (boss di kantor), aku mencoba untuk mengerti dan memahami apa yang dimaksudnya, di setiap instruksinya. Hihihi.. tahu sendiri boss-ku orang bule, kadang-kadang apa yang beliau sampaikan bisa berbeda persepsi dengan apa yang kita terima.

  • Karier yang stuck kebanyakan justru bersumber dari diri sendiri. Lakukan introspeksi.

Kalo karier di kantor sih memang sudah mentok disini, ga akan bisa kemana-mana. Sudah paling tinggi, istilahnya :-). Paling-paling ada penyesuaian gaji aja hehe..  Tapi karierku yang stuck saat ini adalah karier di Oriflame. Hikhik.. masih Manager nih.. Padahal sudah pengin banget jadi Director !! Yup.. kembali ke diriku sendiri. Aku sadar kemarin tidak bekerja secara maksimal, maka hasil pun tidak bisa maksimal seperti yang diharapkan. Insyaallah nih.. sudah bangkit lagi, walau dengan langkah yang berbeda. Yang jelas, mulai sekarang aku ga mau jadi ‘pahlawan’ lagi ! Terbukti dengan sok jadi pahlawan.. eh.. malah menghambat langkahku dan bikin repot diri sendiri.

  • Waspadai tawaran untuk terlibat dalam usaha yang menjanjikan keuntungan besar.

Ups.. akan ada tawaran apa ya ??? Beberapa hari ini sih yang ada tawaran untuk ambil kredit dengan bunga ringan.. hahahaha… apakah memang yang itu ???? Kalo memang itu, ya memang harus diwaspadai. Janjinya sih memang untung besar tapi ke belakangnya nanti malah menjerat leherku.. gimana dong ???

Tapi andai pun benar akan ada tawaran usaha dengan keuntungan besar, kuharap adalah usaha yang sebenar-benarnya dan memang menguntungkan. Amin !!!

Dear all yang baca postingan ini, kasih tips dong.. supaya langkah-langkahku lebih ringan dan my dreams really come true.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , ,

5 comments


  1. @ andika:
    yoi.. salam kenal juga !! 🙂

  2. shio tikus

    hai mba, salam kenal, wah yg dtampilkan hanya yg macan yah..hik2..

    • halo Hana (bener ya ??).. bukannya ga mau tampilin shio lain2nya, tapi berhubung yg punya blog shionya Macan dan itupun susah payah ngetiknya (nyuri waktu) hehehe.. so hanya Macan deh yg ditampilkan :-). Anyway thx udah mampir ya.. Btw blogmu mana nih spy saya gantian mampir ??

  3. lia

    Bu, mau tanya kalo macan sama shio macan cocok gak??trus kalo macan sama kambing cocok gak?? Mohon informasinya ya…thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*