Upgrade WP (Lagi)

Kemarin lihat informasi upgrade WordPress 2.7.1, akhirnya aku downlod dulu masternya. Biasanya kalau dulu-dulu aku upgrade WordPress manually lewat FileZilla, tapi entah kenapa sejak beberapa hari yang lalu FileZilla-ku tidak mau jalan tiap aku connect-kan ke pratiwanggini.net (padahal connect ke pratiwanggini.com aja mau).

Lalu, hari ini aku iseng saja upgrade WordPress tidak lewat FileZilla, tapi aku penasaran mencoba dengan Upgrade Automatically di dalam dashboard. Alhamdulillah akhirnya berhasil, successfully !! Walau harus menunggu beberapa saat. Dan sempat deg-degan juga karena content yang sudah ada belum aku backup. Tapi alhamdulillah tidak ada yang error atau rusak 🙂 .

Oiya, master WordPress 2.7.1 yang sudah kudownload akhirnya menjadi tidak terpakai 🙂 .

Selain itu, sejak beberapa hari yang lalu pula, aku pengin mengganti banner-banner iklanku ini dengan yang baru, tapi ternyata editor advertisement.php-nya ga seperti dulu lagi. Kalo dulu bisa edit di Appearance – Editor lalu tinggal save aja. Tapi entah kenapa pula koq sekarang tidak mau, note-nya sih minta codex gitu.

Akhirnya aku coba dengan jalan lain, awalnya iseng-iseng hehehe.. Jadi advertisement.php aku buka dengan Notepad dan aku edit di dalamnya, lalu aku replace aja. Setelah itu, aku buka cpanel webhostingku. Trus, iseng aja masuk ke File Manager. Setelah masuk ke themes-ku (Trinity), file advertisement.php yang sudah ada ku-delete dulu. Setelah itu, barulah aku upload file advertisement.php yang kuedit lewat Notepad tadi untuk menggantikan file advertisement.php yang sudah aku delete tadi. Tralala… jreng.. jreng.. muncul deh banner-banner baruku !! Yah.. walau tidak secantik yang punya (halah..) karena aslinya memanjang gitu deh.. but that’s ok for now hehe..

So… alhamdulillah sudah berhasil upgrade WordPress dan mengganti banner-banner iklan 🙂 .

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

4 comments


  1. berhasil berhasil horeeeeeeeeeeeeeee hihiiihi
    baru du upgrade to mba? kan dah lumayan lama tuch 2.7.1 nya 😀

    owh iya rumahkuw cetna baru 😀

  2. malah belum sempet upgrade aku 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *