Giginya Ompong 1

Sejak beberapa hari yang lalu gigi Satria bagian bawah udah goyah banget, tampaknya akan tumbuh gigi baru yaitu gigi tetapnya. Untuk mengantisipasi pertumbuhan gigi yang tidak baik, kami putuskan untuk memeriksakannya ke dokter gigi. Akhirnya Jum’at malam sepulang dari Superindo aku telpon RS Panti Rapih untuk registrasi periksa dokter gigi Sabtu pagi, dapat nomor urut 18.

Sabtu pagi terpaksa Satria bolos, gak masuk sekolah. Kami berangkat ke RS Panti Rapih udah agak siang, sekitar jam 9:30, tapi ternyata antrian masih panjang hikhik.. apalagi nomor kami 18. Terpaksa harus rela menunggu. Berhubung aku masih meriang, rasanya pengin tiduuuurrr aja ya akhirnya beneran tertidur di kursi tunggu. Sementara itu Satria malah sibuk lari-larian kesana kemari, sedangkan ayahnya asyik dengerin radio dari hapenya ๐Ÿ™‚ .

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya tiba giliran Satria. Tanpa rasa takut, Satria langsung copot sepatu dan naik ke kursi ‘pesakitan’ (apa sih nama kursi yg dipake itu ???). Dan dengan santainya mengikuti perintah dokter untuk tiduran di kursi tersebut. Lalu oleh dokter Stella, gigi Satria dikasih es… dannnnnn… gigi yang goyah itu ternyata dicabut !!!

Alhamdulillah Satria ga nangis, dia hanya bilang,”Bu, sakit !” sambil ngemut kapas untuk menyerap darah yang keluar dari gusi bekas giginya.ย 

Hihihi.. sekian lama menunggu di ruang tunggu (lebih dari 1 jam) .. ternyata di dalam ruangan dokter cuma butuh 5 menit aja untuk mencabut gigi Satria.

Sampai di luar, Satria protes: “Ibu bohong.. katanya gigiku ga akan dicabut ..”
Satria bilang begitu karena sebelum ke dokter aku memang tidak bilang kalo giginya akan dicabut.

Untuk menenangkannya aku menjawab: “Satria, yang tahu gigimu akan dicabut atau tidak kan dokternya, bukan Ibu. Ibu sih penginnya ya gigimu gak usah dicabut. Tapi… gigimu itu dicabut untuk mengantisipasi supaya gigi yang akan keluar nanti tumbuhnya bagus, ga kaya’ gigi Ibu ini.” Alhamdulillah Satria mengerti dan akhirnya menikmati giginya yang ompong satu ๐Ÿ™‚ .

satria cabut gigi pertama
yg atas masih ngemut kapas, yang bawah udah ompong satu

ย 

Terbukti setelah cabut gigi, dia enjoy aja kuajak ke Oriflame sampai siang jam 1-an dan sorenya ke Blok SII Lanud Adisutjipto ๐Ÿ™‚ . Malah disana lari-larian sama Lutfi (anaknya Amalia).

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *