Masuk Angin tapi Nikmat

Hehehe.. pasti penasaran ya ama judulnya ?? Sebenarnya sih cuma pengin cerita alias curhat kegiatan Sabtu dan Minggu kemarin sih.. Nothing was special probably but for me it was really happy ending.

Sabtu 28 Februari sudah jelas adalah hari tutup poin. Aku sudah sounding-sounding ke firstline bahwa kemungkinan tidak bisa tupo malam seperti bulan-bulan sebelumnya, jadi ga bakalan bisa cek AR final. Dan memang aku hanya menyelesaikan beberapa hal di siang hari setelah jemput Satria pulang sekolah. Kebetulan pula hanya ada sedikit titipan order. Print AR siang hari dan aku sudah pasrah di posisi itu. Tapi alhamdulillah ada new achiever tampak di ARku yaitu di posisi 3% ada 2 orang dan di 6% ada 1 orang. Wow…. progress yang bagus !!! Secara bulan-bulan kemarin rada seret dapat new achiever 🙁 .

Sebenarnya di Oriflame masih banyak temen-temen bahkan ada downlineku yang sedang bersibuk-sibuk ria ngantri. Tapi berhubung udah janjian dengan mba Lia untuk ngadain beauty demo di Madukismo jam 16:00, akhirnya jam 13:30 aku pulang dulu. Selain pengin memejamkan mata sejenak, juga karena aku harus mempersiapkan segala macam peralatan yang harus dibawa ke Madukismo. Alhamdulillah jam 15:00 Satria sudah bangun tidur, jadi kami buru-buru makan siang dan mandi, jam 15:30 baru berangkat dari rumah. Sedihnya sepanjang jalan gerimis terus dan sampai di Madukismo tiba-tiba diguyur hujan sangat deras 🙁 .

Untungnya acara pertemuan ibu-ibu dasawisma di Rumah Dinas PG Madukismo dimulai agak molor karena hujan deras. Padahal tadinya aku sudah khawatir kalo bakalan terlambat datang, ‘kan malu-maluin-lah. Acara tidak terlalu resmi, sehingga perkenalan Oriflame pun bisa santai sambil ngobrol. Alhamdulillah akhirnya ada 2 ibu-ibu yang berminat menjadi member dan langsung closing. Yang 1 closing di tempat pertemuan, dan 1 lagi closing di rumahnya. Satu hal yang terlewat yaitu aku lupa menjalankan step-step home party yang diajarkan di Mind Therapy for MLM. Hihihi… jadinya to the point gitu deh.. But it was OK koq.. buktinya bisa closing 2 dari 10-an orang. Kata mba Amalia,”Dari rumah udah aku niatkan untuk rekrut koq mba”. Hehehe.. klik deh sama aku! Tujuan kami ga jualan meskipun bawa-bawa produk tapi kami punya tujuan memperkenalkan peluang bisnis “opportunity for all”. Sederhana saja ‘kan.. 🙂

OOM Madukismo

Pulang dari Madukismo sudah waktu Isya’, terus sempatkan dulu mampir ke Oriflame karena ternyata disana masih ada beberapa downlineku yang masih menunggu antri order dan ada juga yang masih ambil-ambil barang orderan. Terakhir masih ada Ole dan mba Novi yang berusaha mengejar level Manager 12%. Tapi aku sudah tidak sanggup menemani mereka, karena bener-bener sudah capek banget. Secara dari pagi sampai malam belum sempat istirahat dengan baik, hanya sempat sekedar memejamkan mata sejenak. Sebelum pulang, alhamdulillah ada new achiever lagi di groupku yaitu level 9%. Selamat untuk mba Indri ya !!! Akhirnya pecah telur juga.. setelah sekian lama menanti 🙂 . Grupmu memang OK koq.. semoga lancar dan sukses terus.

Pulang dari Oriflame sudah penginnya tidur saja secara badan sudah lelah sekali. Tapi koq ya tetap aja ga bisa tidur dengan tenang, karena masih kepikiran besoknya (Minggu 1 Maret) akan ada 2 acara lagi.

Bangun tidur pagi dapat SMS dari Ole bahwa acara sore jam 16:00 dibatalkan. Hmm.. lumayan berkurang 1 walau sebenarnya ini kesempatan bagus untuk memberi training ke member-member baru. Trus SMS-an bentar dengan Ole dan dapat kabar bagus lagi. Alhamdulillah akhirnya mba Novi berhasil di level Manager 12% !! Congratulations ya mba Novi… Akhirnya aku punya manager baru lagi 🙂 . Hari ini tadi mustinya mba Novi recognisi di acara LC Meeting, sudah aku daftarkan sih, cuma sayangnya aku tidak bisa hadir. Biasalah… ga bisa bolos kerja 🙂 .

Siang abis Dluhur janjian dengan mba Sulis di Food Fest Galeria Mall. Kebetulan mba Sulis pinjam alat-alat lenongku untuk beauty demo di Cilacap beberapa hari lagi. Yah.. sambil ngerasain badan yang mulai tak karu-karuan serta ngantuk yang masih terus menyerang, tapi aku tetap bertahan ngobrol panjang lebar dengan mba Sulis. Ya ngobrol apa aja, tentang bisnis, intermezzo,… Setelah selesai urusan dengan mba Sulis akhirnya mampir ke Toga Mas dan ke toko sepatu di sebelahnya.

Fiuhhh… bener-bener Sabtu & Minggu itu fisikku lelah dan letih, habis-habisan. Semua rasa tidak enak badan serasa menjadi satu. Tapi meski begitu aku bahagia karena: banyak new achiever di groupku, banyak downlineku yang belajar mandiri, banyak new recruit pula, akhirnya aku masih dapat bonus 7 digit pula ;-), dan masih banyak lagi yang harus aku syukuri.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

2 comments


  1. waduh2 dapat downline baru masih dapet gaji 7 dijit lagi. seneng nya 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *