Percaya ga percaya…

Selama tiga hari (Senin, Selasa, Rabu) ini kelopak mata kananku kedutan melulu. Hari pertama kedutan aku masih cuek-cuek aja, ga terlalu aku rasakan. Tapi di hari kedua, koq rasanya mulai mengganggu. Terus iseng cari informasi lewat Google apa sih arti kedutan tersebut. Dari beberapa blog aku menemukan arti yang sama, yaitu ‘akan mendapat keuntungan’. Halah…

Sempat nanya ke suami tadi malam, untuk cross-check dengan arti yang kudapat di internet. Tapi doi cuma bilang,”Aku ga pernah mengartikan ‘kedutan’.” Hmmm… ya udah.. akhirnya aku cuekin lagi. Lagian andai benar apa yang dibilang di internet itu, aku juga ga ngerti keuntungan dari mana. Andai dari bisnis, lha wong masih nunggu 31 Maret. Andai dari kantor (kenaikan gaji) lha wong boss lagi pergi hehehe.. Wis pokoknya aku ga mau berandai-andai, aku ga mempedulikannya lagi. 

Lantas tadi pagi, kebetulan aku punya janji untuk bayar tagihan tiket-tiket. Berhubung uang cash ga cukup karena terpaksa untuk bayar tagihan mendadak yang lain, akhirnya aku harus datang ke agen tersebut untuk bayar dengan credit card. Solusi terakhir untuk sementara 🙂 . Tiba-tiba mba kasir bilang kalo ada pending komisi untuk aku. Oh my God… alhamdulillah sekali… pas duit lagi cekak karena masih nyebar disana-sini, trus motor minta dana untuk servis juga, alhamdulillah ada rejeki nomplok. 🙂 Hmmm… sambil balik ke kantor, tadi sempat beli lunch box untuk temen-temen, ya itung-itung bagi-bagi rejeki 🙂 .

Back to percaya ga percaya… Itu tadi sekedar sharingku yang entah benar entah tidak, percaya ga percaya, yang pasti 3 hari aku kedutan di kelopak mata kanan. Dan setelah rejeki ada di tangan, kedutannya sembuh. Ga mengganggu lagi. Sekali lagi.. aku ga percaya percaya amat.. tapi asyik juga buat intermezzo 🙂 .

Moral of the story: Sabar ketika menghadapi kesulitan keuangan itu penting, ga perlu ngoyo, tapi berusahalah sekuat tenagamu. Insyaallah rejeki ga akan kemana koq.. Misal kita mencari rejeki di jalan A, eh ternyata Allah mengirimkan rejeki dari jalan X. So… lagi-lagi syukuri apa yang kita punya hari ini, sambil tetap berusaha untuk mendapatkan yang lebih banyak.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , ,

2 comments


  1. mimi hafizh

    percaya gak percaya jg mb, aku pernah kedutan sampe 3 minggu !!! pertamanya sih dibiarkan aja kt org2 mau dpt rejeki, amin !(eh beneran ada yg byr utang, kebetulan ) tp kok lama2 gak sembuh2 jg sampe risih klo bertemu muka sm org2 pasti akan melihat jelas mataku yg berkedut2 terus. udh facial smpe 2 x di tempat yg berbeda, blm sembuh jg. coba totok wajah, blm sembuh jg. udh di kompres, msh jg. ufff… bayangin, mengganggu skli. akhirnya aku ke dr. spesialis saraf dan diterapi pke sinar ultra merah gitu…, di massage pelan2 di bagian wajah pkai bubuk khusus. alhamd sembuh…
    masyaallah, cma kedutan gt repotnya minta ampun. smg tidak terulang lg. kata dr. ada saraf yg terjepit, o,ya sblm kedutan aku facial mungkin trllu tekan. untuk perhatian, bagian wajah tdk boleh di massage terllu keras, pdhl enak tuh mukanya di pijet2.

  2. @ mimi hafizh:
    hihihi.. aku sih ga pernah facial mba.. so ga pernah ada massage/pijatan di wajahku.
    ngelanjutin soal kedutan itu tadi, ternyata berlanjut sampai beberapa hari lho.. dan anehnya bener2 selalu ada rejeki. setelah dpt yg kuposting itu, hari2 berikutnya dapat donlen baru, trus buku2 yg pernah kubeli bbrp bulan lalu alhamdulillah ada yg beli (semuanya 6 exp), trus tau2 ada 1 produk ori mahal yg kupunya lha koq ada yg membeli.. hihihi.. lagi2 percaya ga percaya.. tapi asyik juga dinikmati hehe.. yg penting dalam setiap apa yg kudapat aku selalu mensyukurinya :-). gitu ‘kan ya…??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*