Anakku sudah SD ?

Ga kebayang.. 6 tahun 9 bulan yang lalu dia masih bayi, lahir pun prematur, harus dirawat 2 minggu di dalam inkubator, harus terpisah sementara waktu dari ibunya yang masih terbaring di rumah bersalin. Subhanallah.. sekarang dia sudah duduk di bangku SD !! Kelas 1 !!!

Tanggal 13 Juli yang lalu tepatnya hari pertama Satria masuk sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur. Dua hari menjalani masa orientasi, masuk jam 6 pagi dan pulang jam 9 pagi. Selama 2 hari itu pula aku sengaja menemaninya disana. Bukan karena ga tega, tapi karena aku yang penasaran hehehe.. seperti apa sih MOS di SD.

Di sekolah tersebut Satria duduk di kelas 1C. Duduknya meja paling belakang pula, karena ternyata diurutkan nomor absensi. Satu meja dengan Shofi (anak perempuan). Tapi meski paling belakang, meja tersebut tidak terlalu jauh dari papan tulis koq.. jadi insyaallah ga akan terganggu penglihatannya.

Hari pertama anak-anak acaranya di kelas, perkenalan dengan para guru. Anak-anak pake seragam putih merah, lengkap dengan topi dan dasi. Di sekolah tersebut tiap anak harus pakai name tag setiap hari, supaya mudah dikenali ‘kali ya…

Photobucket

Hari kedua, anak-anak disuruh pakai atribut (topi dan papan nama dari kertas asturo). Kebetulan kelas Satria atributnya warna kuning, hihihi.. kelihatan cerah dong ya.. Orang tuanya nih yang bikin prakarya malam-malam (13 Juli). Siang hari ayahnya udah mulai cari bahan. Terus, malamnya si ibu nih yang harus bikin; mulai dari menggunting-gunting kertas, menggambari, menempeli, sampai mengelemnya supaya jadi topi yang cantik. Aha… OK juga hehehehe…

Photobucket

Selamat ya, Nak… semoga kau sudah berada di sekolah yang tepat untukmu. Semoga Satria menjadi anak yang sholeh !!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *