Skip to content

TVC

Meskipun belum punya handycam hehehe.. tapi tiap ada acara bagus aku selalu sempatkan untuk merekamnya dalam bentuk video. Pake apa dong ? Kadang-kadang pakai kamera digital, kadang-kadang pakai handphone.

Kalau pakai kamera digital yang aku punya (kamera jadul sih merknya Samsung), video langsung bisa dibaca oleh Windows Media Player atau yang lainnya. Cuma sayangnya memory kameraku terbatas banget, jadi sudah jarang aku pakai.

Akhir-akhir ini aku seringnya pakai handphone (Sony Ericsson C501 Cybershot). External memori yang aku pasang adalah kapasitas 2 GB. Alhamdulillah lumayan bisa simpan banyak file foto dan video. Tapi sayangnya nih… file video dari handphone ini bereksensi MP4 yang ternyata tidak bisa terbaca oleh Windows Media Player. MP3 Player pun cuma bisa memainkan audionya. Sempat googling untuk mencari konverternya.

Akhirnya dapat TVC, Total Video Converter. Thanks to Bram yang udah kasih tahu 🙂 .

TVC ini sangat membantu banget. Lumayan cepat juga dalam melakukan pengkonversian file-file. Kemarin sudah berhasil mengkonversi dan mengkompilasi beberapa video, hari ini sebenarnya mau melakukan hal yang sama untuk file audio tapi belum sempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *