Curhat

Beberapa hari ini, kalo dirasa-rasain saya serasa overload dengan pekerjaan. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa pekerjaanku tidak cuma satu atau di satu kantor. Tapi kalau kuhitung ada 3 macam pekerjaan, ditambah tugas sebagai ibu rumah tangga.

Pekerjaan pertama, menuntut saya stand by di kantor terus dengan segudang rutinitas (managerial kantor tentunya), disamping juga menjadi asistennya tenaga-tenaga ahli. Pokoknya bertanggung jawab penuh atas aktivitas di kantor.

Pekerjaan kedua, meskipun tidak full-time tapi ini sangat membutuhkan perhatian khusus, yaitu pekerjaan sebagai accounting. Yang menjadi beban adalah karena itu pekerjaan untuk sebuah yayasan sekolah internasional. Setiap semester laporan harus sudah siap. Setiap bulan Januari-Maret harus mempersiapkan laporan pajaknya.

Pekerjaan ketiga, sejalan dengan keputusan saya untuk mempunyai pekerjaan di luar rutinitas ngantor, yaitu membangun bisnis network marketing. Meski sudah sampai pada level tertentu, bukan berarti lantas diam saja menunggu bonus masuk ke rekening lho.. Kenapa? Karena disini saya mendapat bonus berdasarkan hasil kerja. Kerja bagus ya bonus OK. Kerja pun tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama dengan tim. Soo… harus siap memberikan support ke tim dan siap setiap saat menerima segala macam hal dari mereka.

Nahhhh… yang mau saya sampaikan adalah bahwa saya harus bisa membagi tenaga waktu dan pikiran saya untuk ketiga hal diatas disamping juga harus memikirkan urusan keluarga 🙂 Apalagi minggu ini Satria full ujian mid-semester, dilanjutkan dengan ujian kenaikan tingkat tae kwon do. Untuk kelancaran ujian mid-semesternya otomatis tiap pulang kantor saya harus menemaninya belajar dulu. Maaf ya Nak.. ibu bisa nemenin cuma malam sih..

Hehehe.. jangan pernah dibayangkan ya? Jalani aja dan nikmati.. asyik juga koq.. meski kadang-kadang bener-bener butuh waktu istirahat tanpa gangguan apapun 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*