Incredible Brain

Dua minggu yang lalu dari sekolah Satria membawa undangan seminar stimulasi otak tengah yang diselenggarakan oleh IBC (Incredible Brain Centre). Hari Sabtu 13 November 2010 siang saya berangkat ke kantor IBC tersebut untuk mendengarkan pengenalan awal tentang program ini.

Ada rasa tertarik ikut aktivasi untuk Satria. Waktu itu harga yang dipatok adalah Rp 1,1 juta. Sayang ketika itu kondisi keuangan sedang kurang memungkinkan, karena sudah terplot untuk beli tiket kereta ke Jakarta serta beberapa pernak-pernik untuk persiapan pernikahan kakak ipar.

Kemudian beberapa hari yang lalu saya terima SMS dari tim marketing IBC bahwa akan ada kegiatan aktivasi otak tengah lagi pada hari Minggu ini 28 November 2010. Dalam hati saya hanya bisa berharap dan berdoa andaikan bisa mengikutkan Satria.

Alhamdulillah kemarin siang si Boss jadi menaikkan gaji saya per Juli 2010 (so dapat rapelan dunkkk hehe..). Subhanallah !!! Akhirnya saya sisihkan langsung Rp 1 juta untuk mengikutkan Satria di acara tersebut 🙂

Kenapa saya rela mengeluarkan dana segitu untuk program tersebut? Terus terang saya sedang penasaran apa sebenarnya yang terjadi dengan Satria dan potensi apa sebenarnya yang dia miliki tapi belum tampak. Saya suka gemessss banget karena anaknya susah berkonsentrasi, di sekolah kebanyakan ngobrol sama temannya sehingga mencatat tidak pernah selesai, mengerjakan Pe-eR kalo tidak disuruh tidak mengerjakan, lebih gawat lagi karena akhir-akhir ini nilai-nilai ulangan dan ujian tidak sebagus dulu-dulu.

Namanya juga usaha. Apa pun itu tentu butuh dana. Toh saya bekerja keras juga untuk keluarga, khususnya anak. Maka dari itu, saya berharap program ini akan bisa membantu kami dalam menentukan sikap kepada Satria nantinya. Semoga pula Satria bisa tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, disiplin terhadap diri sendiri, mandiri, rajin beribadah, dan sebagainya ke arah yang positif 🙂 . Aminnnn… !!!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

4 comments


  1. eny

    atas dasar rsa penasaran, aku dulu juga rela menginvestasikan 2,5jt untuk anak lanangku,masuk ke kelas tsb mbak.
    hasilnya…???
    ehhmmmmm….semua itu tetap butuh proses, tidak ada yg INSTANT.

  2. Dear all,
    Program ini bagi orang marketing seperti kita bukan hal yang luar biasa. Kita malah udah sering menerima training seperti ini.
    Di kelas tersebut tidak berarti bertujuan untuk membuat seorang anak menjadi bisa ngapa-ngapain dengan mata tertutup. Bukan itu tujuannya. Itu hanya salah satu cara untuk membuat pikiran seseorang menjadi fokus pada sesuatu.
    Intinya yg saya petik antara lain:
    1. Kosongkan pikiran dari hal-hal negatif, artinya isilah pikiran kita dengan hal-hal yang positif-positif saja.
    2. Jangan terlalu bebani pikiran kita dengan hal-hal negatif, untuk itu ada musik relaksasi yang bisa membantu kita menenangkan pikiran.
    3. Fokus dan konsentrasi pada tujuan, dan yakinlah pasti bisa.
    4. Belajar law of attraction.
    Hehe.. mengenai biaya yang mahal, yahh.. anggap aja seperti mengundang seorang Motivator yang rate-nya tinggi. Karena peserta banyak maka kita cukup bayar puluhan ribu, sedangkan krn program utk anak ini pesertanya cuma sedikit maka bayarnya mahal. BTW ternyata bagi yang pernah ikut kalo mau ikut lagi cuma bayar Rp 100.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *