Jadwal di Luar Sekolah

Anak sekarang ternyata tidak cukup dengan sekolah saja ya.. Ataukah suatu hal yang dipaksakan? Entahlah.. karena yang kutahu anakku selama ini enjoy aja menjalani berbagai macam kegiatannya. Sepertinya belum pernah aku mendengar Satria mengeluh cape’.

Dari jadwal diatas, yang efektif sebenarnya hanya 5 hari dari total 7 hari dalam seminggu. Jadi ada waktu 2 hari untuk istirahatnya.

Hari-hari yang bener-bener diambil kegiatan luar sekolah adalah:

1. Senin: Les mata pelajaran di sekolahnya. Jadi seperti program pengayaan belajar siswa. Kalo udah ikut ini, menurutku dia tidak perlu lagi dipaksa belajar sendiri 🙂

2. Selasa & Jum’at: Les bahasa Inggris di ELTI Sabirin. Alhamdulillah Satria senang dengan bahasa Inggris.

3. Rabu: Les Baca Tulis Al-Qur’an di sekolahnya. Nah.. kalo yang ini penting banget, mumpung anaknya masih kecil.

4. Minggu: Latihan taekwondo di dojang Depok Sport Center. Alhamdulillah sekarang sudah sampai sabuk biru strip lho..

Kalau yang hari Kamis, itu tambahan saja, bila tidak ada acara lain atau tidak hujan dan Satria tidak cape’ kami sempatkan antar Satria latihan taekwondo di DSC atau di dojang lain yang masih satu atap dengan ESTA (Eagle Spirit Taekwondo Academy).

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

2 comments


  1. Betapa pun sibuk jadwal belajar mereka, harus tetap ada waktu buat bermain dengan teman sebaya. Biar nggak stress gitu. Hehehe… 🙂

    • Yoi… so pasti !! Btw di tempat lesnya dia punya teman-teman sebaya dari berbagai kalangan dan dari berbagai sekolah. Jadi rasanya insyaallah tidak stress-lah.. 🙂
      BTW thanks for visiting Pak… 🙂 *seneng dikunjungi pakar blogging*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*