Olimpiade Sains KUARK

Setahun yang lalu tepatnya 20 Februari 2010, seharusnya Satria mengikuti babak penyisihan Olimpiade Sains Kuark di sekolahnya (SD Muhammadiyah Condongcatur Pusat). Ketika itu Satria masih duduk di kelas 1. Tetapi tidak jadi ikut karena tanggal 19 Februari pagi sudah saya ajak terbang ke Jakarta dalam rangka Oriflame Director Seminar 2010 di Ritz Carlton Jakarta. Padahal Satria sudah mengikuti program pengayaan hampir setiap hari. Sedih sih.. tapi ketika itu adalah kesempatan Satria ikut saya ke Jakarta (naik pesawat untuk pertama kalinya hehe…). Setelah diberi pengertian untuk mengikuti di tahun berikutnya, alhamdulillah Satria mau.

Nah… tahun ini alhamdulillah Satria bisa ikut olimpiade ini. Masih di level 1 karena masih kelas 2 hehehe.. Yang sekarang tidak ada program pengayaan seperti dulu, jadi Satria belajar dari koleksi komik Kuark yang sudah dimilikinya. Kebetulan sudah berlangganan sejak Satria masih duduk di bangku TK lhooo…

Menjelang babak penyisihan, Satria selalu bilang “Bu, besok kalo bisa masuk final dan juara hadiahnya laptop, uang dan buku lhooo”. Saya tidak terlalu berharap Satria bisa lolos babak penyisihan dan selanjutnya, mengingat anaknya masih suka kurang fokus, sulit konsentrasi. Tapi ternyata Satria terus menanti saat-saat pengumuman hasil tes babak penyisihan tersebut.

Alhamdulillah, Satria seneng banget begitu tahu bahwa dia lolos. Bu Guru pun mengirim SMS kepada saya memberitahukan bahwa: “Selamat Ananda telah lolos OSK (kuark) dan akan mengikuti babak semifinal tgl 16 April, mohon bimbingan dan motivasinya”.

Nah… sambil menunggu babak semifinal tiba, tiap hari Satria belajar mengerjakan soal-soal latihan dari koleksi komik Kuark Level 1 yang sudah dimilikinya tersebut.

Saya baru sadar bahwa ternyata Satria senang dengan pelajaran Sains. Di sekolah pun nilai pelajaran Sains-nya selalu bagus 🙂 . Mungkin karena sejak awal saya kenalkan Sains melalui komik Kuark yang memang menarik ya ???

Good luck ya, Nak… !!!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , ,

6 comments


  1. Kuark apa sie mb? majalah atau apa?…

  2. Dena

    Pintarrrrrrrrrrrrr

  3. Sis punya contoh-contoh soal Kuark ga?
    Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*