Bosan Jadi Pegawai

Pernah merasakan demikian?

Yang pernah merasakan menjadi pegawai sekian belas tahun, lantas kemudian terjun ke dunia enterpreneur ketika masih menjadi pegawai, pasti pernah merasakan itu. Kenapa? Karena keduanya memang dunia yang sangat berbeda, berbeda 180 derajat.

Menjadi pegawai artinya musti patuh kepada Boss. Kalo engga, hehehe.. masih mending dapat gaji bulanan tapi ‘kan standar-standar aja, ga dapat tambahan bonus prestasi hehehe.. Padahal kalo di dunia enterpreneur, kita mau dapat gaji/bonus berapa pun bisa, sesuai dengan kerja keras kita.

Menjadi pegawai artinya bangun Subuh lalu menyiapkan segala keperluan pagi dan berangkat pagi-pagi pulang malam. Padahal di dunia enterpreneur kita bebas atur waktu sendiri. Yang penting mau disiplin untuk bisa mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Menjadi pegawai artinya siap dimarahi Boss. Qiqiqiqiqi..pagi tadi sengaja saya mau berangkat siang, eh bener deh si Boss ngebel dan tidak setuju saya mangkir selama beliau ada di Yogya. Tapi apa boleh buat, lha wong saya juga masih di rumah, baru mau pergi. Pada akhirnya saya tetap jam 11-an baru nyampe kantor. Pokoknya saya sudah siap bila memang akan dimarahi, ow ow.. ternyata tidak hehe.. Padahal jadi enterpreneur ga akan ada yang memarahi. Tapi resikonya kalo kita ga kerja ya kita tidak akan dapat apa-apa 🙂

So… bosan jadi pegawai? Kadang-kadang saya merasakan itu 🙂

Lantas, mau jadi enterpreneur? Hehehe.. ‘kan saya memang sedang merintisnya 🙂

Jadi kalo suatu saat saya benar-benar sudah bosan jadi pegawai maka tinggal tekan tombol switch aja dan saya ganti menjadi enterpreneur.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & aku

16 comments


  1. jadi pegawai emang bosen mbak, tapi kalau niatnya sedikit diubah dan cita2 meraih jabatan tinggi diperusahaan insya allah gak akan capek, tapi kalau mau bisnis juga boleh, salam… 😀

    • Tengkyu udah mampir… btw kalo my case adalah karir udah mentok karena diatas saya udah Big Boss, jadi satu-satunya jalan saya hanya bisa menjadi owner hehehehe…

  2. Jadi pegawai itu bosan, yuks jadi pengusaha…. Dimulai sekarang untuk belajar menjadi entreupeuner

    • dhani aja

      Saya dah bosan jadi karyawan,dah 10 thn bekerja gk ada perkembangan.gk pernah dapat uang lebih,yg ada tiap bulan gajian nombok melulu.klu untuk karier smpi kpnpn gk akan pernah naik. mohon saran,jenis usaha apa yg bs terjangkau dengan modal terjangkau????

  3. Hidup Enterpreneur… hihi…

  4. Yayad

    Bosen bener…tapi ngak ada pilihan lagi
    Usia sudah mentok, daya pikir sudah lambat duh gimana ya?

  5. biar bagaimanapun juga, punya usaha sendiri adalah lebih memuaskan, namun ingat.. resiko juga harus berani menanggung sendiri.

  6. waw .. web nya kereeeen ..
    dan ini aku banget niy,bosen jadi pegawai hehehe ..

    so inspiring,makasiy ya mba win ^_^

  7. muhaemin

    skr saya usia 26 tahun…..saya ingin menentukan mw jadi pegawai atau pengusaha sebelum saya berkeluarga….saat ini saya bekerja dibank swasta ….bosan jd pegawai…..tiap hari ada aj masalah dgn sibos…..cape……serba salah …..selalu disalahkan……..dihati saya selalu ingin jd pengusaha…..insyaAllah banting setir dimulai dari sekarang apapun resikonya

  8. wah saya juga lagi dihadapkan pada kebingungan pada 2 pilihan, saat ini saya masih bekerja tapi sudah jenuh banget (berasa sdh ga kondusif suasananya), disaat yg sama saya dapat tawaran untuk bekerja di tempat lain ( dg tawaran gaji minimal sama dg yg saat ini ), disisi lain kakak menawarkan untuk berwiraswasta dg membuka cabang baru usahannya, mohon pencerahannya donk mesti pilih yg mana?

  9. Jangan lupa manajemen usaha! 5 tahun pertama, 99% UKM / UMKM bangkrut karena melupakan-nya! Gunakan Software / Program Toko untuk membantu mengambil keputusan bisnis. Kunjungi http://program-umkm-gratis.blogspot.com Sukses Selalu!

  10. jaelani

    saya pria (bekasi) 21 tahun,, masih kuliah tapi ngambil cuti karena kerja.
    Tapi sekarang saya merasa kurang nyaman dengan pekerjaan saya sekarang. Jadi saat ini saya sedang mencari lowker (rencananya buat ngumpulin modal buat jadi wirausahawan..hehe)
    Ada yang bisa bantu gak??punya lowongan kerja.
    Mohon informasinya ya ke 085793716032.

    • Kenapa ga selesaikan kuliahnya dulu kalo sekarang ngerasa ga nyaman kerja ? Trusss.. sambil kuliah sambil terima orderan yg bisa dikerjakan sambil lalu. Kalo mau, bisa koq join dengan jaringan bisnis kami, jelas banget bisa dikerjakan sambil kuliah/kerja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*