Pegawai yang Pebisnis

Pada umumnya lulus sekolah/kuliah lalu kemudian pada berburu pekerjaan yang bergaji bulanan. Me, too? No. Bersyukur bahwa saya dapat kerja tanpa harus mencari atau melamar. Bersyukur saya bekerja pada proyek kerjasama Indonesia-Swiss dengan boss yang seorang warga negara Dutch. Bersyukur mendapat gaji bagus, 5 hari kerja, posisi keren, kerja fleksibel yang penting sesuai job description. Bersyukur saya bisa bikin orang tua bangga. Secara para orang tua pasti seneng ngeliat anaknya bisa kerja dan gajian.

Sekian tahun bekerja dengan boss yang sama, pengin pindah tempat lain kaga’ boleh :-(. Akhirnya bertahan hingga kini. Jenuh? Kadang iya. Bersyukur saya pada tahun ke 13 menjadi karyawan, saya dikenalkan dengan d’BC Network oleh beberapa orang. Dan saya kemudian bergabung hanya dengan biaya pendaftaran Rp 29.900.

Saya yang ketika itu lagi seneng-senengnya dapat mainan baru (blogging) jadi excited. Betapa tidak. Karena dapat ilmu online marketing dari d’BC Network. Lebih seneng lagi bahwa ternyata d’BC Network adalah jaringan bisnis dari perusahaan internasional di Swedia. Perusahaan tersebut berdiri sejak 1967. Mantap!

Belajar dan action step by step eh makin asyik, dapat duit bulanan pula. Dapat banyak temen baru dan juga dapat ilmu-ilmu baru. Juga makin eksis di dunia online. Sehingga kemudian bergabung dengan d’BC Network menjadi sumber penghasilan keduaku sampai kini 🙂 . Bersyukur saya telah menjadi bagiannya.

Boss Belanda-ku telah mengajariku menjadi karyawan yang baik. Perusahaan Swedia dengan d’BC Network-nya telah mengajariku bisnis (online) network marketing. Keduanya telah membuatku dari nobody menjadi somebody. Dari katak dalam tempurung menjadi eksis. Dari kuper menjadi (otw) super.

Tapi kenapa Eropa semua? Hampir tak ada perusahaan lokal mau menjadikanku karyawannya. Tapi justru perusahaan asing tahu kapasitasku sehingga aku menjadi bagian dari teamworknya hingga kini. Dan hanya bisnis dari Swedia ini juga yang tepat untukku.

Menjadi karyawan dan pebisnis (online) network marketing benar-benar dua hal yang 180 derajat bedanya. Yang pertama jelas dapat penghasilan bulanan dengan pasti. Yang kedua ada duit ketika aku bener-bener mau kerja terlebih dulu. Tapi yang pertama tidak membuat kepribadian dan networkingku berkembang. Mungkin karena udah berada di zona nyaman ya.. yang penting dapat gaji pasti tiap bulan.

Perubahan dan perkembangan kepribadianku terjadi setelah aku gabung d’BC Network. Disini juga aku ngerasain menjadi Director Oriflame dengan cash award Rp 7 juta :-).

Terimakasih buat orang tuaku yang telah melahirkanku sehingga aku mengenal semua ini, meski aku terlahir berbeda 🙂 . Thanks to my boss, you teach me how to be a good worker, how to be never giving up. Makasih d’BC Network yang telah mengajariku berbisnis (online) network marketing sehingga aku punya penghasilan dobel 🙂

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & aku, aku & bisnis online , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *