Skip to content

Google+

Sudah pada tahu ‘kan kalo ada sesuatu yang baru di Google ? Namanya Google+ (Google Plus). Awalnya saya juga iseng aja bikin account disana, sekarang pun belum bisa menikmati, tapi siapa tahu suatu hari nanti keasyikan disana. Kabarnya sih, si Google+ ini bakalan menjadi “musuh” barunya Facebook.

Menurut ulasan si Nova nih, Google+ punya 4 fitur andalan, yaitu:

1. Circle yang diibaratkan sebagai lingkar kehidupan, kita dapat memilah-milah teman ke dalam kelompok.

2. Hangouts, dengan ini kita bisa melakukan video call, tidak sekedar chat gaya konvensional ala messenger.

3. Huddle, layanan untuk mengirim pesan instan yang tak jauh beda dengan layanan sosial media lainnya.

4. Sparks yang mempu menghubungkan individu di dalam jaringan kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.

Ada 7 alasan yang mendukung kita pindah ke Google+, yaitu:

1. Integrasi dengan layanan Google. Google membangun fitur dan peralatan Google+ ke hampir semua layanan online-nya mulai dari pencarian dokumen hingga video.

2. Manajemen pertemanan lebih baik. Konsep “lingkaran” atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda.

3. Aplikasi mobile lebih baik. Dengan Android katanya lebih gampang, jernih, dan lebih banyak fungsi.

4. Lebih gampang berbagi. Dengan Spark, kita bisa menggunakan search engine Google lalu langsung membagi hasilnya dengan teman-temen kita.

5. Ambil data kembali. Google+ memberi proteksi yang lebih terhadap data pribadi kita dengan perangkat data liberation milik Google.

6. Tag foto lebih baik. Memberi tag foto di Google+ pada teman, kita harus meminta persetujuan yang bersangkutan terlebih dulu.

7. Fitur obrolan grup. Fitur video call yang ditawarkan Google+ adalah salah satu daya tarik jejaring sosial ini.

4 thoughts on “Google+”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *