Fluuuuu…!!

Keseringan kerja siang malam tanpa istirahat, sepertinya cukup mengganggu kesehatan saya. Rasanya seperti “masuk angin” yang gejala-gejalanya tidak enak badan, punggung sakit-sakit, ngilu. Lambat laun saya rasakan sepert mengarah ke serangan flu. Kalau sudah seperti ini, palingan suami agak marah aja, karena berhubungan dengan saya yang susah makan, susah minum suplemen, tidak minum susu, dan sebagainya.

Daripada ribet, saya yang biasanya jarang mengkonsumsi obat, akhirnya terpaksa beli Tremenza di apotik. Saya cuma beli 2 tablet, dengan harapan cukup membantu saya untuk bisa tidur dan mengurangi segala rasa tidak enak.

Tablet pertama saya minum Kamis malam lalu yang kedua saya minum Jum’at siang. Lumayan saya bisa istirahat dengan nyaman dan rasa sakit-sakit sangat berkurang. Sampai detik ini yang tersisa hanya lemas (maunya tiduran aja hehehe..), pilek, dan mulai batuk-batuk.

Apa sih Tremenza ?? Berikut ini info yang saya dapatkan dari medicastore.com

TREMENZA TABLET
GOLONGAN
KANDUNGAN
Per tablet : Pseudoephedrine HCl 60 mg, triprolidine HCl 2.5 mg.
INDIKASI
Menghilangkan gejala-gejala flu.
KONTRA INDIKASI
Penyakit saluran pernapasan bagian bawah termasuk asma, hipertensi, glaukoma, diabetes, penyakit arteri koroner, terapi penghambat mono amin oksidase (MAOI).
PERHATIAN
Hamil, menyusui, anak berusia kurang dari 2 tahun.
Dapat mengganggu kemampuan untuk mengendarai kendaraan bermotor atau mengoperasikan mesin.
EFEK SAMPING
Mulut, hidung dan tenggorokan kering.
Sedasi, pusing, gangguan koordinasi, gemetar, insomnia/susah tidur, halusinasi, telinga berdenging tanpa rangsang dari luar.
KEMASAN
Tablet 10 x 10 biji.
DOSIS 

  • Dewasa dan anak berusia lebih dari 12 tahun : 3-4 kali sehari 1 tablet.
  • Anak berusia 6-12 tahun : 3-4 kali sehari @ ½ tablet.
  • PENYAJIAN
    Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak
    Data hanya sebagai informasi
    PABRIK
    Sanbe.

    Pesan saya sih, kalo tidak kepepet bangettttt… jangan selalu mengandalkan obat !! Lebih baik istirahat yang cukup dilengkapi dengan makan makanan yang bergizi. Dan yang paling penting nih: JAGA KESEHATAN !!!

    Facebook Comments

    About Wiwin Pratiwanggini

    A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

    just blogging , , ,

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *