Januari Pembuka Rejeki

406807_2601754036571_1036432583_32091915_1606732570_nBisnis yang saya jalani, yaitu Oriflame via d’BC Network, setiap bulan punya tagline lhooo… Kali ini taglinenya adalah “Januari Pembuka Rejeki“.

Tagline ini mengandung doa bahwa semoga bulan Januari benar-benar membuka rejeki sekarang dan seterusnya. AMIN.

Apa sih rejeki? Hehehe.. kalo di bisnis biasanya UUD, ujung-ujungnya duit. Jujur aja deh, memang itu ‘kan yang dicari. Mungkin jawaban orang-orang akan bermacam-macam, tapi kembali lagi pasti ujung-ujungnya duit. Lalu apa sih tujuan dari mencari duit? Banyakkkk banget jawabannya. Tapi pasti ujung-ujungnya “bahagia”. Iya, kita pengin dengan cukup uang bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi, kalo sudah begitu pasti diri kita sendiri akan turut bahagia 🙂

Ga mikir lagi mau makan makanan yang bergizi. Ga mikir lagi mau beli buku-buku pelajaran dan buku-buku bacaan yang bermanfaat. Ga mikir lagi bila anak butuh support untuk pendidikan dan perkembangannya. Dan lain-lain dan lain-lain.

Peluang untuk mendapatkan rejeki ada dimana-mana. Tinggal kita bisa memahami celah peluang tersebut lalu mengambilnya, atau mau diam saja sehingga peluang itu diambil orang lain. Seperti di bisnis yang saya jalani, saya sering menemukan berbagai macam karakter orang yang tertarik tapi masih mikirrrr panjang. Ada yang itung-itungan banget sampai sedetail-detailnya, misal butuh untuk pulsa berapa, untuk biaya internet berapa, dan lain sebagainya. Ada juga yang beralasan aku sebenarnya tertarik tapi belum punya duit buat mendaftar.

Soooo many reasons hehehe.. Udah apal saya. Untuk yang terlalu itungan, biasanya tidak saya anggap sebagai hot prospect. Karena kalo nanti join jangan-jangan untuk tupo pun mikir 1000X hahahaha… Jadi, yang model seperti itu saya biarkan sambil lalu. Kalo mau join ya monggo saya terima, tapi kalau tidak yang terimakasih 🙂 Sedangkan untuk yang ngeluarin duit Rp 39.900 aja susah, itungan juga, ya sudah.. kita lihat saja nanti hehe..

Yuk temen-temen… open your mind yaa.. Uang memang bukan tujuan dari kita hidup, tapi ingatlah bahwa dalam hidup kita butuh uang untuk bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*