Rahasia Si Super Sibuk Tampil Cantik dan Segar (Part 2)

Kemarin udah saya share lewat FB Page dan  Twitter, nah saatnya sekarang mengarsipnya di blog ini 🙂

Akhirnya Sabtu 14 Januari 2012 bersama Gita saya jadi menghadiri undangan gratis Gathering Milis Femina di Novotel Jogja jam 9-13. Bintang tamunya keren-keren lho, yaitu psikolog Ratih Ibrahim (@ratihibrahim) dan dokter gigi yang bintang iklan Sensodyne itu yaitu drg. Ariandes @veddytaro :-). Temanya Rahasia Si Super Sibuk Tampil Cantik dan Segar, yaitu perpaduan antara 3B (brain, beauty, behaviour) dengan senyum cerah gigi sehat :-). Jadi hari ini dapat ilmu tentang Personal Growth dari @ratihibrahim dan tips-tips perawatan gigi dari @veddytaro 🙂

Beruntung dan bersyukurlah kita menjadi perempuan karena perempuan adalah sumber kehidupan. Jika dalam rumahtangga pria/suami adalah “kepala” maka perempuan/istri adalah “leher”. Bayangkan ketika leher kita sedang sakit…maka terganggu semua fungsi anggota tubuh ‘kan..

Kita adalah perempuan Indonesia modern, yang memegang MULTI peran, dan identitas dalam masyarakat. Apa aja tu?

Sebagai perempuan yang juga ibu, istri, pegawai, bagian dari komunitas, warga negara, semua itu menghabiskan waktu. Menuntut untuk bertemu dengan banyak orang, karena kebutuhan untuk sosialisasi tinggi. Itu semua menjadikan kita super SIBUK !

Perempuan disebut SUKSES jika berhasil mengerjakan semua dengan baik. Untuk itu harus bisa menentukan prioritas. Sayangnya seringkali diri sendiri jadi korban. Nah, sanggupkah kita untuk sukses?

Kata @ratihibrahim, “SUKSES hanya datang pada orang yg SIAP!”. Pastinya untuk bisa siap, modal utama kudu disiapkan. Apa aja tu modal utamanya?

Modal utama perempuan untuk sukses adalah DIRI SENDIRI, dimana di dalam dirinya sendiri tersebut ada satu paket yang disebut 3B, yaitu Brain, Beauty, dan Behaviour.

BRAIN disini yg dimaksud adalah luasnya wawasan. Bukan dilihat dari title-nya. Tapi ketika ketemu orang komunikasi bisa nyambung. SMART IS SEXY! Maka dari itu untuk memperluas wawasan kita harus mau terus BELAJAR, banyak membaca, berteman/bergaul. That’s why networking itu PENTING! Jangan menutup diri ya 🙂

BEAUTY. Ingatlah bahwa first impression is important! LIMA DETIK pertama dalam sebuah perjumpaan mempunyai makna. Berikan kesan yang bagus karena pada 5 detik pertama tersebut apa yang dilihat akan selalu tampak lebih jelas. Untuk itu, perhatikan penampilan yang bersih, segar, bugar, serasi, menarik. Tidak kalah pentingnya kebersihan dan kesegaran mulut. Jaga kebersihan badan.

BEHAVIOUR. Hal ini berhubungan dengan life habits. Hal ini sangat menunjang untuk SUKSES. Disini kita harus berani untuk menjawab kebutuhan dengan membangun relasi yang baik dengan orang lain. Sekali lagi networking itu penting! Dan jangan lupa, be CONFIDENT! Perhatikan bahasa tubuh, a.l. sikap tubuh, ekspresi wajah, tekanan suara, silence, postur tubuh, immobility, presence absence, cara berdiri. Juga tutur kata, a.l. menyapa orang lain, memperkenalkan diri, menelpon dan menjawab telpon. Bangun relasi yang baik dengan orang lain.

Kesimpulan:

1. Brain, Beauty, Behaviour adalah 1 paket modal utama yg ada pd diri kita. Jadi diri kita sendiri adlh MODAL UTAMA.

2. Mengelola 3B adalah pembentukan citra diri utk meraih sukses.

Nanti di bagian akhir saya cuma mau share foto-fotonya aja ya hehehehe….:-)

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*