Rejeki Sudah Ada yang Mengatur

Pasti sering dengar kalimat tersebut ‘kan ya? Dan pasti kita semua percaya. Nah, baru-baru ini saya mengalami hal aneh yang mungkin ada hubungannya dengan kalimat tersebut.

Kebetulan saya punya 3 potong celana panjang yang masih kedodoran alias butuh dipermak dulu supaya bisa saya pakai. Suami saya punya langganan penjahit, ibu saya juga seorang penjahit, namun entah kenapa saya selalu menunda-nunda, “Besok-besok aja deh kapan-kapan.” Padahal celana panjang itu saya beli mungkin sudah beberapa bulan atau bahkan setahunan yang lalu.

Sampai suatu hari kami punya tentangga baru, orang Brebes. Ternyata orang tersebut adalah penjahit yang mangkal di bawah pohon beringin dekat kuburan itu. Padahal orang tersebut buka kios jahit disitu sudah lama lho.. Tapi belum pernah sekalipun kami mampir, lagian selama belum jadi tetangga memang kami tidak pernah mengenalnya.

Nah… akhirnya nih, karena memang sudah diatur oleh-NYA, jadinya saya mempermak celana panjang di tempat si bapak itu. Rejeki si bapak terima kerjaan dan ongkos jahit dari saya dan jalannya Allah SWT untuk membagi rejeki saya dengan si bapak itu 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

4 comments


  1. bener mbak, emang kerasa kok kalau ngoyo dikejar malah gak dapet2, tapi kalau lagi lesu eh ada aja orderan. hehe. 😀 sudah ada yang ngatur.

  2. saya sering sekali mengalami…
    suatu kali, keuangan menghadapi masa kritis, ada saja yang datang ngasih uang. biasanya yang pekerjaannya sudah saya selesaikan dan lama belum ngasih beayanya…
    juga, biasanya setelah melakukan sedekah, nggak pakai lama juga langsung manjur…

    pernah suatu kali dalam waktu antara jam 7 pagi sampai jam 11 siang, terkumpul 3.6jt… dan semua tanpa pernah saya kira akan mendapat semua itu… semua tiba-tiba..

    orang jawa bilang, “Tan Kiniro Kiro”

    alhamdulillah…

    • Tidak pernah disangka, karena itu adalah buah dari biji yang pernah Bapak tanam, entah dalam bentuk kebaikan atau pertolongan atau apapun itu :-). Dan Allah SWT memberikannya selalu tepat pada waktunya :-).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *