Delete Blog

Hiksss.. hal ini sudah dan terpaksa saya lakukan. Berawal dari issue masalah kode etik di bisnis yang sedang saya jalani. Supaya tidak menimbulkan banyak pertanyaan, ada satu blog yang terpaksa saya ‘delete’. Dalam hati saya menangis ketika benar-benar melakukan eksekusi tersebut. Kenapa? Karena blog tersebut saya bangun sejak September 2007 dan sangat membantu saya dalam meniti karir di bisnis online yang saya jalani. Tapi bagaimana pun ya harus saya ikhaskan karena sudah tidak bisa di-recover lagi.

Di sisi lain, sebenarnya ada sisi baiknya juga blog tersebut saya delete. Karena sebenarnya sudah sangat jarang saya update. Jadi dia fungsinya cuma sebagai pajangan aja jadinya hehe.. Walau maksud dari blog tersebut adalah untuk marketing :-). Dan efek dari jarang saya update tersebut jadinya dia ga nangkring di halaman pertama Google lagi ketika searching dengan kata kunci tertentu. Yang muncul justru blog saya yang lain yang notabene agak rajin saya update.

Eh kembali ke sisi lain tadi ya.. Jadi sisi baiknya adalah bahwa saya lebih baik FOKUS pada satu blog saja. Untuk blog bisnis tidak perlu sampai 2-3 blog lagi. Doakan yang satu blog yang saya kelola ini nantinya bermanfaat dan mendatangkan rejeki yang banyak 🙂 AMIN !!!!

32 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Delete Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *