Pondok Buah Kurma

Hari ini engga ada kegiatan apa-apa kecuali jemput Satria pulang sekolah, ke Oriflame (ada janjian dengan yang mau beli parfum) dan ke ELTI. Setelah ketiga acara tersebut selesai, sesuai rencana kami ke Carrefour eks Alfa untuk lihat jadwal performance lumba-lumba sekaligus tengok harga tiketnya hehehe… Ternyata jadwalnya lumayan padat, setiap 2 jam ada pertunjukan. Harga tiketnya yang paling murah Rp 20.000. Oke dehhhh..nontonnya besok hari Minggu saja setelah latihan taekwondo.

Dari Carrefour kami jalan ke arah pulang sambil cari makan. Sengaja lewat Kenayan (sebelah timur Carrefour ke arah utara atau sebelah baratnya hotel Quality masuk ke arah utara). Nahhhh… disini nih engga sengaja menemukan satu restoran baru, namanya “Pondok Buah Kurma”. Restoran ini alamat tepatnya di Jl. KH. Muchdi No.209, Depok, Sleman, no.telp. 0274-6535312.

Lokasinya lumayan strategis dan cukup luas. Ada joglonya, ada juga pendopo untuk lesehan. Ternyata ada juga meeting room kapasitas 40 orang. Selain itu dilengkapi juga dengan toilet yang cukup bersih, serta tersedia musholla lengkap dengan peralatan sholatnya. Sayangnya kolamnya masih belum sempurna, maksudku airnya belum penuh, jadi ikan-ikannya belum kelihatan meriah.

Disini menunya bermacam-macam, mulai dari paket hemat sampai yang harga biasa.

Pengin tahu apa saja makanan yang kami pesan sore tadi? Ini nihhh…:

sop buntut

Sop Buntut

kepiting saus lada hitam

Kepiting Saus Lada Hitam

kangkung ca terasi

Kangkung Ca Terasi

tahu tempe goreng

Tahu Tempe Goreng

gurame bakar kecap

Gurame Bakar Kecap

Sayang ada beberapa yang lupa saya ambil gambarnya yaitu sambel terasi mentah. Oiya minumannya tadi kami pesan hot lemon tea, milk shake strawberry, es beras kencur, dan es buah kurma. Kalo mau cari yang spesial di restoran ini, pilihlah menu yang menggunakan nama “kurma” 🙂

Oiyaa… ternyata kami tidak sanggup menghabiskan semua makanan. Akhirnya gurame bakar kecap dan sop buntut dibungkus dibawa pulang.

Monggo yang mau mencicipi silakan meluncur ke tekape 🙂

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
kuliner jogja , , , , , ,

6 comments


  1. bisa dicoba nih..thanks infonya:)

  2. Joe

    coba deh ke restoran Pelem Golek jl Palagan,makanannya super2 rasanya,,,
    dengan menu yang sama tampilanny makanannya juga jauh lebih menarik da makanan restoran di atas,,,,,,
    coba deh,,

  3. Ray

    Info yang menarik dengan harga yg relatif murah gurame bakarnya nampak menggiurkan Jadi pengen kesana ngajak keluarga Dan teman teman.. Mau coba juga menu kurmanya…trmksh infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *