Lenovo ThinkPad Edge dan Samsung Galaxy Wonder

Untuk menunjang kelancaran pekerjaan di kantor pertama dan kedua, ada dua hal penting yang sangat saya butuhkan, yaitu: (1) laptop handal dan (2) smartphone.

Flashback dulu ya… Sebelum Februari 2012, saya masih menggunakan laptop HP Compaq C301 yang dibeli pada tahun 2006 pasca gempa bumi Yogya. Jadi umurnya sudah sekitar 6 tahun hehehe.. Trusss sebelum Maret 2012, HP-nya pakai Sony Ericsson Cybershot, lumayan sih buat online sip banget, cuma sayangnya sudah berumur juga (sekitar 2-3 tahun yang lalu saya beli) dan sudah sulit charging.

Akhirnya.. semua harus berganti !!

.

Lenovo ThinkPad Edge

Per 27 Februari 2012, untuk laptop saya ganti dengan Lenovo Thinkpad Edge. Awalnya adik saya sendiri yang menyarankan untuk beli merk tersebut. Saya percaya karena adik saya memang ahli di bidang IT. Dia tahu banget mana yang recommended dan mana yang tidak. Nahhh… karena laptop sangat berhubungan dengan pekerjaan di kantor pertama, so pasti proposal pembelian laptop saya ajukan ke big boss :-). Lumayan harganya Rp 6,1 juta.

Mau tahu tentang Lenovo ThinkPad Edge ?

Lenovo ThinkPad Edge ini adalah seri yang ditujukan bagi para pebisnis kecil (kalo saya nih ya bisnis kecil omzet besar bonus besar hehehe….). Yang saya beli ini lebar layarnya 14″. Memakai prosesor Intel (R) Core (TM) i3-2330M CPU 2,20 GHz, dengan Genuine Windows 7 Home Premium 64. Untuk urusan memori, menggunakan RAM 4 GB dan HD 700 GB. Baterai mampu bertahan 4-5 jam.

Kelebihan dari ThinkPad antara lain adalah:
1. Tahan dengan tekanan rendah hingga 15.000 kali.
2. Mampu bertahan dalam kelembaban mencapai 95%.
3. Tahan dengan getaran maupun bantingan.
4. Tahan dengan temperatur tinggi.
5. Tahan debu.

Kesimpulannya, kalau mau cari laptop yang tahan banting, silakan cari yang merknya Lenovo ThinkPad :-). Untuk Jogja, bisa dibeli di SG Computer dan Computa. Saya pribadi belinya di SG Computer.

DSC01580 Samsung

Samsung Galaxy Wonder

Lanjuttt… per 25 Maret 2012, untuk handphone saya beli baru yaitu Samsung Galaxy Wonder. Dia adalah termasuk salah satu smartphone yang menggunakan teknologi Android. Harganya ketika saya beli adalah Rp 2.875.000,- Nahhh… untuk beli gadget yang ini dananya adalah dari mengerjakan proyek bikin laporan keuangan. Ga tegalah semuanya minta gratis dari kantor pertama hehehe.. secara ini smartphone ini banyak saya gunakan untuk menjalankan pekerjaan di kantor kedua yang memang full online.

Apa sih spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Wonder ini ?

Samsung Galaxy W merupakan smartphone berbasis Android 2.3 Gingerbread dengan dukungan prosessor single core 1.4GHz. Samsung Galaxy W hadir dengan layar sentuh berukuran 3.7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Samsung Galaxy W memiliki spesifikasi lainnya seperti kamera 5 megapiksel, dukungan jaringan HSDPA up to 1.4Mbps, Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan baterai berkapasitas 1500mAh.

Selama ini ‘kan saya menggunakan nomor Matrix yang sekarang berubah menjadi Indosat Mobile Pascabayar. Ketika masih menggunakan SE Cybershot, untuk urusan online saya hanya memanfaatkan GPRS-nya saja karena ‘kan tidak full online. Nahhh.. setelah ganti ke Samsung Galaxy Wonder ini yang notabene full online 24 jam, saya tidak mungkin donk menggunakan GPRS karena pasti biayanya akan sangat mahal. Akhirnya saya pilih Indosat Broadband Unlimited seharga Rp 100.000 per bulan. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada masalah, lancar terusss 🙂

Apa saja aplikasi yang WAJIB ada di dalam genggaman saya?
Antara lain nih ya:
1. Fasilitas m-banking (m-BCA) menggunakan SIM toolkit
2. Fasilitas push email: GMail, Yahoo!Mail
3. Fasilitas Facebook: Aplikasi Facebook, Facebook Messenger
4. Fasilitas Messenger: Yahoo!Messenger, GTalk, Skype, WhatsApp
5. Fasilitas internet browser: Firefox => tadinya sempat pakai Opera Mini tapi ternyata lebih menarik yang FF
6. Fasilitas document reader: Adobe Reader
7. Fasilitas Twitter: UberSocial => enak banget pake aplikasi yang ini 🙂

Demikian sekilas sharing saya tentang Lenovo ThinkPad dan Samsung Galaxy Wonder, semoga bermanfaat 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , , , , , ,

1 comment


  1. wew gadget baru mbak… selamat2
    semoga aktifitas kerjaan & online semakin lancar jaya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*