Bali & Taekwondo Tournament (1)

Ahhh… pertama kali ke Bali adalah pada tahun 1991 (atau 1992 saya lupa-lupa ingat). Dan ini adalah kali kedua pergi ke Bali. Kali ini bersama suami dan anak, tentunya :-). Sebenarnya tidak 100% berlibur walau kebetulan pas liburan kenaikan kelas, tetapi tujuan utamanya adalah menemani Satria mengikuti turnamen taekwondo di Bali.

Untuk postingan yang ini khusus perjalanannya aja dulu yaa… untuk turnamennya nanti ada di postingan kedua πŸ™‚

Kami berangkat pada hari Minggu 8 Juli 2012 dari Depok Sport Centre Jogja bersama tim Black Eagle Indonesia. Total 40-an orang yaitu atlit dan pendamping (ortu). Kami menggunakan transportasi darat menggunakan bis pariwisata “BIMO”.

.
Satria dan kawan-kawan dari Black Eagle Indonesia

Bis berangkat sekitar jam 08:00. Menyusuri Yogya – Klaten – Kartosuro/Solo – Karanganyar – Sragen – Ngawi – Madiun – Nganjuk. Makan siang kami di Ngawi, entah di restoran apa namanya. Kemudian perjalanan dilanjutkan menyusuri Kediri – Jombang – Mojokerto – Pasuruan. Dan kami berhenti makan malam di Pasuruan, lupa lagi deh apa nama restorannya :-P. Sekitar jam 03:00 pagi kami sampai di pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Kami semua harus turun dari bis untuk menyeberang ke pelabuhan Gilimanuk Bali.

.
Menuju kapal penyeberangan
DSC01782
Satria duduk di dalam kapal

Ahhh..akhirnya nyampe juga di Pulau Dewata. Sayangnya selama disana sinyal Indosat saya kurang bagus, sehingga tidak bisa full online deh πŸ™

Dari pelabuhan, kami langsung menuju Restoran Soka Indah untuk mandi-mandi dan sarapan. Wow.. sepanjang perjalanan pemandangannya indahhhh banget. Hutan-hutan di kiri jalan dan pantai di kanan jalan. Restoran ini tempatnya indah lhoo.. diatas bukit tapi di pinggir laut. Lihat nih…

.
Ayah & Satria makan pagi di Resto Soka Indah

Dari sini kami langsung menuju penginapan “Bali Yuai” di jalan Satelit Denpasar untuk beristirahat dan menantikan program acara berikutnya. Maklumlah kami ‘kan mengantarkan atlit taekwondo sehingga jadwal kami harus disesuaikan dengan mereka πŸ™‚

Hari kedua di Denpasar, tepatnya Selasa 10 Juli 2012, para pengantar masih belum punya acara, jadi hanya bersantai di penginapan; sedangkan anak-anak (atlit) harus mengikuti acara pertama di GOR Lila Bhuana yaitu penimbangan berat badan, dan para officialnya harus mengikuti Technical Meeting.

Hari ketiga dan keempat, Rabu dan Kamis, adalah jadwal pertandingan untuk Black Eagle Indonesia. Cerita serunya nanti ya di postingan kedua. Oiyaaa.. hari keempat kami semua diundang untuk dinner di kediaman pemilik “JOGER”. Pada tahu pasti ya nama JOGER ini πŸ™‚ Sampai disana sebenarnya toko sudah tutup, namun akhirnya dibuka khusus untuk rombongan ESTA dari Jogja (dipimpin Master Yoyok). Dengan demikian kami semua punya kesempatan untuk belanja-belanji di toko JOGER. Lumayanlah bisa beli kaos pesanan hehehe..

.
Saya, Master Yoyok dan Sabum Hendro di JOGER
.
Berfoto bersama Bapak JOGER

… to be continued …

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Bali & Taekwondo Tournament (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *