Mata Satria Alergi Debu

Tanggal 1 September 2012 yang lalu mata Satria sudah mulai memerah. Lalu cuma dikasih obat tetes mata Visine dengan harapan cuma sebentar lalu sembuh. Tapi sampai lebih 5 hari tidak sembuh-sembuh. Malahan sering merahhhh banget dan kata Satria rasanya gatal. Dalam pikiran kami Satria kena belekan. Sedihhhh… karena 4 hari Satria tidak masuk sekolah padahal dia penginnnn banget segera masuk ekskul Futsal dan bikin KTK. Kami kalo ajak Satria keluar rumah rasanya ga enak hati terhadap orang-orang sekitar, karena biasanya ‘kan belekan itu menular.

Sampai akhirnya hari Jum’at 7 Sept 2012 kami bawa Satria ke RS YAP supaya matanya diperiksa. Kami datang jam 8:30 pagi dan ternyata dokter mulai praktek jam 10:00 hehe.. Untungnya di RS YAP ruang tunggunya enak, teduh banyak pepohonan, dan ada hotspot juga. Dan ini adalah pertama kalinya kami menginjak RS YAP 🙂

20120907_105148

Loket pendaftaran pasien RS YAP

20120907_084950

Ruang tunggu pasien RS YAP yang teduh dan ber-hotspot

Akhirnya sampai pada saatnya Satria diperiksa oleh dokter (maaf lupa nama dokternya, nanti kalo udah inget posting ini saya edit dehh). Alhamdulillah ternyata bukan belekan. Dokter bilang bahwa Satria kena alergi debu pada matanya. Jadi, mata Satria akan sensitif di setiap musim kemarau yang berdebu. Alergi tersebut butuh waktu agak lama untuk bisa hilang, mungkin nanti pas Satria sudah SMP atau bahkan SMA nanti. Dari pemeriksaan tersebut, Satria dikasih 2 obat tetes mata. Yang satu diberikan hanya ketika matanya gatal banget (namanya Tobroson), sedangkan yang satunya lagi diberikan setiap 2 kali sehari (namanya Alegysal).

20120907_103340

Mata Satria sedang diperiksa dokter

20120914_062955

Obat mata 2 macam

Untuk menjaga mata Satria dari debu di rumah, sekolah, jalanan, dan lain-lain, ayahnya membelikan Satria sebuah kacamata. Ini kacamata bukan sembarang kacamata, tetapi kacamata yang menggunakan lensa photogrey. Di dalam ruangan lensanya akan berwarna bening, tetapi di luar ruangan akan berwarna agak gelap. Harganya lumayan mahal. Tapi ga papa deh, selama itu bermanfaat untuk Satria.

Alhamdulillah sekarang mata Satria sudah tidak pernah merah lagi, sudah putih lagi seperti biasanya ketika tidak sakit mata. Semoga tidak kambuh lagi ya, Nak.. 🙂

20120909_173609

Sekarang kemana-mana harus pakai kacamata dulu

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & keluarga , ,

6 comments


  1. apalagi musim kemarau gini emang debu dimana2 ya mbak.. semoga cpt hilang alerginya..

  2. Vicky

    Saya juga mengalami hal yg sama sejak 4 tahun terakhir, tapi baru2 ini yg paling parah, sudah mulai kambuh sejak November sampai Januari belum sembuh. Akhirnya saya ke RSM Dr Yap 🙂
    Saya diperiksa dokter Agus Supartoto, katanya alergi debu juga. Malah obatnya lebih banyak; tetes (tobroson), salep (mycos) dan minum (lameson)

  3. Vicky

    Tambahan lagi, tentang pelayanan RSM Dr.Yap…
    Saya sangat puas. Dokter dan perawatnya ramah sekali. Awalnya saya berpikir cuma gatal saja kok sampai diperiksain di rumah sakit. Tapi Bapak dokter tidak ada kesan meremehkan meski cuma gatal.
    Tempatnya juga bersih dan nyaman.
    Kalau sistemnya, kemarin waktu saya kesana ada tulisan permohonan maaf jika layanan terganggu karena sedang perbaikan sistem, tapi tidak begitu semrawut kalo menurut saya, tinggal seberapa sabar anda menunggu antrian saja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *