Intuisi

Apa sih intuisi? Menurut wikipedia sih artinya adalah sbb:

Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran. Misalnya saja, seseorang tiba-tiba saja terdorong untuk membaca sebuah buku. Ternyata, di dalam buku itu ditemukan keterangan yang dicari-carinya selama bertahun-tahun. Atau misalnya, merasa bahwa ia harus pergi ke sebuah tempat, ternyata di sana ia menemukan penemuan besar yang mengubah hidupnya. Namun tidak semua intuisi berasal dari kekuatan psi. Sebagian intuisi bisa dijelaskan sebab musababnya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berada dalam jajaran puncak bisnis atau kaum eksekutif memiliki skor lebih baik dalam eksperimen uji indera keenam dibandingkan dengan orang-orang biasa. Penelitian itu sepertinya menegaskan bahwa orang-orang sukses lebih banyak menerapkan kekuatan psi dalam kehidupan keseharian mereka, hal mana menunjang kesuksesan mereka. Salah satu bentuk kemampuan psi yang sering muncul adalah kemampuan intuisi. Tidak jarang, intuisi yang menentukan keputusan yang mereka ambil.

Sampai saat ini dipercaya bahwa intuisi yang baik dan tajam adalah syarat agar seseorang dapat sukses dalam bisnis. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak buku-buku mengenai kiat-kiat sukses selalu memasukkan strategi mempertajam intuisi.

Ada juga yang mengartikan begini:

Intuisi adalah kekuatan yang dengan cepat menyadari bahwa โ€œsesuatuโ€ itu adalah kasusnya. Hal tersebut dilakukan tanpa intervensi dari berbagai proses yang masuk akal. Tidak ada langkah-langkah induktif atau deduktif yang masuk akal. Tidak ada analisa yang wajar dari situasi tersebut, tidak ada bantuan dari imajinasi. Hanya sekilas dan tiba-tiba muncul. Anda hanya tahu ada yang tidak sesuai. (sumber: Penghuni60)

Apakah intuisi sama dengan indera keenam? Katanya sih begitu ๐Ÿ™‚

Yang pasti, saya seringgg banget mengalami hal-hal yang berbau “intuisi” tersebut. Ragu akan melakukan sesuatu pada suatu hari, oh ternyata ada sesuatu di hari tersebut. Dan sebagainya. Singkatnya sih bila saya paksakan melakukan sesuatu sedangkan hati kecil saya melarang, maka akan terjadi sesuatu. Hal paling sederhana yang saya alami baru-baru ini adalah sejak hari Kamis yang lalu saya mau input pesanan Cyrus AtomPad Lite sebanyak 3 pcs. Tapi selalu saya tunda. Penundaan tersebut awalnya karena saya masih belum memutuskan mau dikirim ke alamat saya yang mana (kantor pertama, kantor ketiga, atau rumah). Sampai akhirnya tadi pagi saya telepon ke Customer Service DinoMarket.com dan ternyata stok barang tersebut sedang kosong hehehe… Andaiii saja kemarin saya jadi menginput satu-satu, hehehe.. mungkin dapatnya juga cuma satu biji, ga mungkin dapat 3 pcs sesuai pesanan ๐Ÿ™‚

Dannn… masih banyak sekali pengalaman-pengalaman saya sehubungan dengan intuisi tersebut.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*