Jabatan Baru

Mulai lagi ahhh.. sharing-sharing dari saya di blog ini lagi. Doakan aja saya rajin sharing tentang perjalanan hidup saya ya.. 🙂

GD web Ori

Berawal dari Jabatan Baru. Iya, jabatan baru yang dimulai per 1 November 2012 kemarin. Sebuah perjalanan panjang sejak 1 Januari 2010 dan baru sampai pada 31 October 2012. Hmmm.. hampir 3 tahun ya..

Sebuah perjalanan panjang dari Director menuju Gold Director. Pernah ditinggal pergi satu jaringan manager. Pernah ditinggal off satu kaki. Pernah harus diinvestigasi karena pelanggaran kode etik oleh downline. Pernah harus rekualifikasi Director. Perjalanan yang sarat dengan cerita galau yang bermakna. Perjalanan yang memberikan banyak pelajaran bagi saya dan jaringan saya. Perjalanan yang membuat saya makin mengenal karakter para partner kerja saya. Perjalanan yang membuat saya harus semakin dewasa. Harus semakin bisa memaknai kata “ikhlas”.

Kalo boleh flashback sejenak, sebenarnya target menjadi Gold Director adalah di C6 (Juni 2012) kemarin. Tapiii, Allah SWT belum mengijinkan. Justru di bulan tersebut, Allah SWT memberikan cobaan yg luar biasa kepada saya dan salah satu kaki 21% saya. Kami harus rela tidak terima duit sepeserpun dari Oriflame !! Kami harus rela poin grup kami minus ribuan BP !! Sehingga di C6 tersebut saya harus kehilangan satu kaki 21% (jadi tinggal satu dehhh..). Nahhh.. di C7-8-9 si kaki 21% tersebut sudah kembali normal, tapiiii.. gantian kaki yg lain harus turun dulu ke 18%.. Oh my God… Namun demikian, saya tidak menyesalkan itu semua, dalam artian bahwa saya tidak marah atau kecewa atau putus asa hanya karena satu hal tersebut. Bagi saya, itu semua adalah bumbu dalam menjalankan bisnis ini. Bumbu yg suatu hari nanti akan menjadi cerita indah. Cerita indah sebuah perjalanan 🙂 **Perjalanan bisnis terasa seru ketika ada hal-hal yang bikin galau hehe…**

Bersyukur saya masih bertahan disini. Bersyukur saya sudah mantap disini. Saya sudah menemukan passion disini. Saya sudah yakin bahwa saat ini Oriflame adalah kendaraan saya untuk mengubah hidup saya bersama keluarga, kendaraan untuk menikmati hidup saya bersama keluarga, dan juga kendaraan saya untuk menyiapkan masa depan saya bersama keluarga.

Sukses bagi saya bukan ketika punya new title (jabatan baru). Tapi sukses adalah ketika saya dan partner-partner kerja saya sanggup melewati saat-saat sulit dalam perjalanan menuju higher level; menangis bersama, tertawa bersama, cari solusi bersama. (Terimakasih kalian selalu ada bersamaku). New title, penghargaan, cash award, dan lain-lain adalah bonus dari perjuangan tersebut.

Mari kita hadapi tantangan berikutnya,

Mari kita singkirkan hambatan yang ada.

Gold Director C10 2012

Suami, saya, & Bpk Fanora (AM Yogya)

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online , , ,

2 comments


  1. Sungguh sangat konsisten…
    Selalu semangat disaat down sekalipun
    go higher ya mbaa…
    See u at the top
    ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*