Jadi Kuli Bukan Harga Mati

Pagi-pagi saya baca timeline di Twitter, jadi tergelitik untuk sharing aja ketika baca tweet seseorang yang intinya “jadi semangat berbisnis walo anak teknik”. Berbisnis itu ‘kan tidak pandang latar belakang pendidikan ya. Ada tu pebisnis sukses latar belakang pendidikannya Geografi, Teknik Kimia, dan lain-lain, bahkan tidak lulus SD pun bisa berbisnis.

Untuk menjadi pebisnis juga tidak harus kuliah dulu di bidang manajemen atau marketing atau segala macam yang berbau ekonomi.

Jadi kalau kamu anak teknik atau apapun selain berbau ekonomi, jadikan itu nilai tambah bagi dirimu. Keren ‘kan sarjana kimia (misalnya) bisa berbisnis.

Banyak loh yang punya background pendidikan di bidang ekonomi atau manajemen atau marketing yang tidak mau berbisnis. “Tidak mau” lho ya, bukan “tidak bisa”. Kenapa? Karena mereka tidak mau bekerja keras. Padahal belum nyoba tapi udah bilang gak bisa, hehe…

Akibatnya background pendidikan ya hanya sebatas ijasah dan wisuda. Ujung-ujungnya menganggur karena nungguin lowongan kerja yang tak kunjung datang 😛

250 jutaan loh penduduk Indonesia. Sebagian besar bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Pastinya yang qualified donk yang mendapat kesempatan. Kamu gimana?

Yuk… manfaatkan potensi di diri untuk menangkap peluang yang ada. Jadi kuli (baca: karyawan alias pegawai) itu bukan harga mati. Belajar berbisnis rasanya lebih tepat untuk sekarang.

Apapun pendidikanmu, berapa pun usiamu, apapun gendermu; peluang bisnis selalu ada. Berbisnis itu rasanya seperti sekolah kehidupan. Bener lohhh!!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *