Ke Jakarta (Lagi)

480969_4527445837879_1498198781_nJadwal bulan ini adalah ke Jakarta dalam rangka menghadiri acaranya Oriflame yaitu “Success Seminar”. Hanya konsultan-konsultan yang memenuhi kualifikasi saja yang mendapatkan free ticket acara ini. Yang lainnya bisa beli tiketnya, murah koq, cuma Rp 199.000,- saja.

Awal pengumuman kualifikasi ini dibuka, saya sudah pede banget bakalan dapat free ticket-nya, karena saya merasa sudah buka qualifikasi titel baru. Tapi, ketika konfirmasi ke Area Manager cabang Yogyakarta beberapa hari menjelang tupo C10 kemarin, saya terkejut… ternyata saya tidak dapat free ticket!! Lalu beliau menjelaskan bahwa saya akan bisa dapat free ticket, dengan syarat saya menjadi Gold Director di C10. Upssss…!! Koq berattt yaa.. Sempat nyaris saya lepaskan.

Tapi, ada sisi lain yang bikin saya galau. Yaitu saya siap mengecewakan Manager saya yang sudah siap menerima limpahan 2 (dua) tiket dari saya untuk jaringannya. Kenapa saya janjikan limpahan 2 tiket? Satu, karena saya memang dapat jatah 4 tiket jika saya bisa Gold Director; dua, karena jaringan Manager tersebut yang selama ini bahu membahu memperkuat kaki kedua saya.

Setelah mendapat informasi bakalan tidak dapat tiket jika saya tidak Gold Director, tentu saja segera saya komunikasikan dengan Manager saya tersebut. Lebih baik jauh-jauh hari memberitahu ‘kan, daripada last minute bikin kekecewaan.

Hari demi hari terus berjalan sampai menjelang tupo. H-1 saya tidak sengaja menghadap ke Area Manager, lalu beliau bilang ke saya banyaaakkk hal (istilahnya memberi wejangan kepada saya). Dari one-to-one meeting tersebut, alhamdulillah memberi semangat kepada saya untuk bisa melanjutkan perjuangan sampai teraih Gold Director. Segera hal ini saya komunikasikan dengan Manager saya tadi dan alhamdulillah gayung bersambut. Kami sama-sama butuh. Saya butuh kaki kedua saya tegak berdiri. Manager saya butuh support untuk jaringannya juga supaya dengan adanya tiket-tiket tersebut, akan memacu mereka untuk segera bergerak menuju tercapainya impian mereka.

Alhamdulillah tutup poin kemarin berakhir dengan sukses. Manager saya berhasil mendapatkan 2 (dua) free ticket, sedangkan saya berhasil mendapatkan 4 (empat) free ticket. Tiket-tiket tersebut saya limpahkan kepada saya sendiri (1 tiket), grup Lala (2 tiket), dan Yulia (1 tiket). Penginnya sih bisa beli tiket yang banyak supaya bisa saya berikan kepada coreteam-coreteam saya hehehe… Insyaallah di level tertentu saya sudah bisa memenuhinya ya 🙂

Insyaallah tanggal 15 November 2012 malam saya berangkat ke Jakarta dan pulang kembali ke Jogja pada 17 November 2012. Tunggu aja cerita seru dari Success Seminar ini yaaa 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *