Rapport Semester 1 Kelas 4

Kamis 20 Desember 2012 adalah jadwal ambil rapport semester 1-nya Satria. Alhamdulillah saya selalu ada waktu untuk urusan Satria. Entah mengapa yaaa… semua urusan anak koq selalu ibunya yang harus maju hehehe.. ayahnya cuma nganterin doank. But I enjoy it !! Seorang ibu memang ditakdirkan menjadi wanita hebat 🙂

Jam 8 pagi lebih sedikit kami berangkat, karena kalau semakin siang biasanya antrian banyak. Alhamdulillah baru duduk sebentar kami sudah bisa segera menghadap wali kelas untuk menerima rapport. Lumayan… nilai-nilai kali ini. Memang sih angkanya turun dibanding kelas-kelas sebelumnya. Tapi tidak apa-apa, sejak awal mid-semester kami sudah ancang-ancang untuk melihat perkembangan Satria dulu dan melihat hasil dari semester 1 ini.

Akhirnya, kesimpulan yang bisa kami ambil adalah bahwa Satria tidak bisa punya banyak kegiatan. Kalau mau fokus kepada pelajaran sekolah dulu, Satria harus meninggalkan kegiatan-kegiatan luar sekolah untuk sementara waktu. Misalkan ada kegiatan les di luar sekolah, itu pun haruslah yang memang mendukung kegiatan belajarnya, salah satunya yang masih dipertahankan adalah les Kumon. Kegiatan lain yang masih dipertahankan juga adalah les Robotics, karena ini ajang Satria mengolah imajinasinya, mengembangkan kreativitasnya.

Satu hal yang harus segera dimulai yaitu banyak latihan!! Khususnya latihan soal. Sepertinya Satria bukan tipe yang suka membaca literatur lalu masuk ke otak dan teringat selamanya. Satria adalah tipe yang learning by doing (kaya’ ibunya ini hehe…). Jadi harus banyak latihan menghadapi kasus supaya bisa paham.

OK, boy… ibu dan ayah akan selalu mensupportmu, nak.. sampai kemana pun kakimu akan melangkah 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & keluarga ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *