Reported Attack Page (1)

Hiks.. hiks.. hiks… Pengin nangissss !!! Baru saja mau update blog way2diamond.com lagi, olala ternyata si blog diblokir tanpa permisi huhuhuhu…

ReportedAttackPage!

Dannn.. karena saya belum pernah mengalami hal ini, jadiii.. harus belajar mencari tahu bagaimana caranya blog saya bisa recover lagi.

Sabar yaaa.. nanti saya share caranya jika sudah berhasil !!

Yeaaahhh ..!! Finally sudah berhasil saya recover !! Caranya ternyata cukup mudah, mari simak langkah-langkahnya:

1. Saya mencari tahu lewat Google dengan kata kunci “reported attack page” dan saya menemukan alamat web ini: http://www.reportedattackpage.com/

2. Kemudian saya ketikkan alamat blog yang terblokir tersebut (way2diamond.com) pada kotak berwarna orange di pojok kanan bawah. Lalu klik tombol “Check My Site”.
1 masukkan site3. Selanjutnya akan masuk ke Google Safe Browsing diagnostic page for way2diamond.com. Karena saya adalah pemilik dari blog tersebut, maka kemudian saya klik Webmaster Tool di baris kedua dari paling bawah.

2 safe browsing

4. Di Webmaster Tools ini saya harus login menggunakan account Google saya. Saya menggunakan account wiwin.pratiw@gmail.com saja yang biasa saya pakai.

3 login webmaster tools

5. Setelah login berhasil, maka akan muncul list blog yang saya punya dan saya manage menggunakan alamat email GMail tadi. Nah.. karena way2diamond.com belum ada di dalam list ini, maka harus saya masukkan menggunakan menu Add Site, sehingga akan muncul window sbb:

4 add site

6. Kemudian saya diminta memverifikasi kepemilikan saya atas blog tersebut. Silakan perhatikan langkah-langkahnya ya:

5 download file crop

7. Setelah klik Verify, untuk sementara sudah selesai. Segera saya cek blog saya di browser lain, alhamdulillah sudah bisa dibuka kembali 🙂

Setelah langkah-langkah tadi saya jalankan dan blog bisa terbuka kembali, ternyataaaa… beberapa menit kemudian tidak bisa dibuka lagi. Berikut ini informasinya:

6 rusak

Nahh.. untuk sementara sharing sesi pertama saya stop disini dulu yaaa.. saya harus melanjutkan proses recovery sesi kedua. Doakan sukses ya !!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

1 comment


  1. Pingback: Scanning Blog | Where I share about...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *