Cari Pegawai vs Cari Partner Bisnis

Beberapa hari yang lalu saya membantu teman dan boss saya untuk posting job vacancy di FB dan Twitter karena sedang membutuhkan karyawan baru. Begitu cepat respon atas lowongan tersebut. Tapi saya tidak menghitung ada berapa orang yang memasukkan lamaran (job application).

Disisi lain saya juga sering memasang “job vacancy” di social media / blog / dll untuk mencari partner bisnis. Namun sayang, responnya butuh kesabaran alias tidak secepat mencari karyawan baru.

Ya.. saya bisa mengerti bahwa menjadi karyawan itu lebih enak, aman dan nyaman. Penghasilannya lebih pasti dan jelas. Jelas sekian rupiah setiap bulan. Pasti dibayar setiap tanggal sekian. Sedangkan menjadi partner bisnis adalah butuh kepercayaan, butuh modal, butuh kerja keras, untuk bisa mendapatkan hasil (uang) yang diinginkan.

Beruntung saya pernah merasakan menjadi karyawan, namun saya juga membuka diri untuk mau belajar bisnis. Bagi Anda yang masih suka mencari lowongan kerja, monggo selamat berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang syukur-syukur sesuai yang Anda inginkan. Namun, bukalah diri Anda untuk menerima ilmu-ilmu baru juga, siapa tahu suatu hari nanti Anda tertarik untuk menjadi partner bisnis saya atau partner bisnis suami saya 🙂

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *