Online Dimana-mana

Di bisnis yang saya tekuni, memang full online. Segala macam acara (event, training) biasanya dijalankan secara online. Sehingga kami-kami yang itungannya berada di luar kota, bisa turut mengikuti secara live. Salah satunya adalah acara Seminar Director yang diselenggarakan oleh Oriflame Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Centre. Acara ini dipublikasikan secara live streaming, sehingga kami yang tidak hadir tetap bisa mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir.

Mengapa saya tidak berangkat ke Bali? Yup.. sebenarnya saya punya satu free ticket untuk Seminar Director dan dua free ticket untuk Gala Dinner. Namun, karena ada prioritas lain secara pribadi, maka tiket seminar saya alihkan ke salah satu partner bisnis saya (yang memenuhi syarat), sedangkan tiket gala dinner terpaksa hangus karena tidak bisa dialihkan.

Nah… secara nih.. bisnis ini saya jalankan berdua dengan suami, dimana nama saya dan suami menjadi satu keanggotaan di Oriflame (Wiwin P / S. Mahamat M.), maka selama full dua hari kami berdua mengikuti live streamingnya.

Hari Sabtu (day 1), sempat agak-agak buffering yang sesi pagi. Jam 11-an sementara suami terus menyimak dari rumah, saya terpaksa menyimak dari kantor sekitar 2 jam, karena harus ke kantor dulu memenuhi panggilan tugas hehehe… Namun setelah jam 1 siang saya pulang ke rumah dan melanjutkan live streaming, alhamdulillah lancar banget 🙂

Hari Minggu (day 2), alhamdulillah lancar banget sejak pagi hingga jam 3 sore. Koq cuma sampai jam 3? Iyaaa.. karena jam 3 kami harus antar Satria les Robotics. Akhirnya saya bawa laptop ke Depok Sport Centre, memanfaatkan wifi yang ada disana. Lumayan lancar sampai selesai performance Rossa. Namun sayang setelah itu hujan turun deraaassss banget disertai angin kencang, sehingga koneksi internet pun sangat tidak bagus. Ya sudah… stop dulu mengikuti live streamingnya. Nahhh.. setelah kembali pulang, ternyata acara seminarnya belum selesai. Jadi, kami masih sempat mengikuti sesi terakhir.

Nahhh… senangnya di bisnis yang kami jalankan ini, fasilitasnya semakin canggih, mengikuti perkembangan jaman dan perkembangan teknologi. Lebih menyenangkannya lagi adalah bahwa bisnis yang kami jalani ini bisa dikerjakan dari rumah saja seperti suami saya atau pun sambil kerja kantoran seperti saya 🙂

online 1 Di rumah, suami pake Compaq, saya pake Lenovo; Satria sibuk dengan buku-bukunya

Di rumah, suami pake Compaq, saya pake Lenovo; Satria sibuk dengan buku-bukunya

online 2 Di depan Robotics DSC Seturan Yogyakarta

Di depan Robotics DSC Seturan Yogyakarta

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*