Menunduklah, Jangan Mendongak!

Ada tips bagus nih supaya kita selalu down to earth. Yuk kita simak yaa…

1. Upayakan kondisi yang seimbang. Selagi sukses, biasanya kita akan tergelincir pada kesibukan yang membabibuta. Kita berpikir bahwa perolehan uang, kesempatan emas, dan sanjungan adalah balasan sepadan pada kesibukan kita yang luar biasa. Padahal tanpa sadar, kita telah mengikis elemen lain yang sangat penting untuk menyeimbangkan hidup, seperti kedekatan dengan keluarga, sahabat, dan relaksasi diri sendiri.

2. Kondisi berkibar adalah saat-saat yang riskan bagi siapapun. Godaan banyak menerpa, dan “ketegaran” kita pun dipertanyakan. Dalam artian, tegar untuk tetap rendah hati, tegar untuk tetap menghargai orang lain. Sekali lagi, percayalah, sikap-sikap negatif saat kita di atas sama sekali tak membawa untung apa pun.

3. Pada saat kita di atas adalah waktu yang tepat untuk introspeksi dan mempersiapkan diri ketika keberuntungan tidak lagi membanjir. Ketika kita sedang dalam proses berjuang, pikiran kita habis untuk memikirkan cara meraih sukses. Ketika kita sudah sukses, pakailah pikiran untuk memikirkan bagaimana jika kondisi kembali menurun. Cara ini juga bisa mencegah terjadinya post-power syndrome.

Tips ini saya ambil dari buku Venna Melinda’s Guide to Good Living halaman 64 tulisan Alberthiene Endah. Semoga bermanfaat !!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *