Belum Saatnya Jalan-jalan ke LN

Di bisnis yang saya tekuni, ada reward tiket gratis dan akomodasi jalan-jalan ke luar negeri. Asyik ‘kan?? Secara diatas kertas sebenarnya saya bisa mendapatkan tiket tersebut, minimal 1 tiket. Hanya butuh 2 macam kualifikasi untuk mendapatkannya. Tetapi.. sejak awal kualifikasi ini dibuka, saya memang tidak berniat untuk mendapatkan tiketnya. Saya punya prioritas sendiri untuk saya dan keluarga saya di Indonesia. Misalkan saya dapat tiketnya, toh tidak bisa dialihkan ke orang lain juga.

Sampai pada suatu hari Area Manager menelepon saya secara khusus untuk menanyakan apakah benar-benar saya tidak pengin mendapatkan tiketnya. Dan saya jawab apa adanya dengan beberapa alasan yang saya bisa sampaikan.

Namun rupanya pihak manajemen tetap ingin saya berangkat sehingga “katanya” saya masuk dalam daftar exception. Lalu dua bulan terakhir kualifikasi saya dikasih challenge yang semaksimal mungkin harus saya penuhi. Walaupun manajemen tidak memberikan janji, tapi mereka berusaha membantu dengan memberikan challenge.

OK, dua bulan challenge tersebut bisa saya penuhi. Alhamdulillah. Namun ternyata akhirnya info yang saya dapatkan adalah bahwa saya tidak jadi mendapatkan tiket tersebut. Hehehe… apakah saya sedih? Seketika sempat tercekat karena sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dua bulan challenge tersebut. But it’s OK, pada akhirnya saya ambil hal-hal positif dari sisi lain.

Jadi, memang saya belum saatnya jalan-jalan ke luar negeri dengan free ticket. Justru dibalik itu, Allah kasih saya kepuasan yang lain yaitu saya punya calon Director ketiga :-). Jalan-jalan ke luar negeri masih bisa dinilai dengan uang. Tetapi, melahirkan calon Director ketiga adalah sesuatu yang sangat tidak bisa saya nilai dengan uang. Dan tentunya bukan saya sendirian yang merasakan kepuasan batin, tetapi juga leader saya tersebut beserta jaringan bisnisnya. Bahkan mungkin berdampak besar juga bagi keluarganya.

Nah… untuk tahun 2014 insyaallah saya niatkan untuk bisa dapat free ticket jalan-jalan ke luar negeri. Penginnya saya minimal bisa dapat 2 tiket sehingga bisa pergi bersama suami, jadi saya tidak perlu merepotkan orang lain. Dan penginnya ada juga leader-leader di jaringan bisnis saya bisa mendapatkan free ticket juga. Aamiin 🙂

Moral of this sharing: Jika ingin mendapatkan sesuatu, memang harus diniatkan sejak awal. Harus sinkron dengan segala situasi dan kondisi sehingga bisa selaras dengan proses perjalanan untuk menggapainya. Nah, jika sejak awal kita tidak berniat menggapai sesuatu, namun di tengah jalan ada yang mengingatkan kita, kerjakan aja semaksimal mungkin, niscaya kita akan mendapatkan sesuatu yang lain yang juga indah.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & bisnis online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*