Hari Pertama Sekolah

Setelah libur kenaikan kelas selama sekitar 2 mingguan, akhirnya Senin tanggal 15 Juli 2013 Satria harus masuk sekolah lagi. Alhamdulillah anak satu ini selalu semangat bersekolah. Sejak beberapa hari sebelumnya dia sudah dapat bocoran bakalan di kelas berapa dan siapa saja temannya. Nah, setelah les Robotics pada hari Minggu sore kemarin, kami sempatkan mampir ke sekolah untuk melihat daftar pembagian kelas. Bener deh.. Satria dapat kelas 5A bersama teman-teman akrabnya 🙂

Hari pertama masuk sekolah selalu saja ramai sekali. Maklumlah banyak murid baru juga ‘kan di kelas 1. Kalo belum berubah sih murid kelas 1 aja ada 40 anak dikali 4 kelas. Nah.. 160 anak deh..

Hari pertama masuk sekolah cuma sampai jam 09:00 pagi. Karena biasanya hanya perkenalan wali kelas dan guru-guru kelas serta pemberitahuan beberapa hal penting untuk kelas 5. Oiya.. ternyata sudah pemilihan Ketua Kelas juga, alhamdulillah Satria terpilih jadi Ketua Kelas 5A. Selamat ya, nak… !!

Supaya tidak kerepotan beli buku paket pelajaran, saya sudah mengontak salah satu orang tua murid (teman Satria juga) yang biasa menjual buku paket pelajaran sekolah. Sejak terima raport kenaikan kelas, saya langsung mengontak beliau. Alhamdulillah kemarin sudah dibawakan satu paket buku-buku tersebut. Hanya belum ada buku PAI, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab. Namun 3 buku ini bisa kami beli di koperasi sekolah.

20130715_083836

Selain buku-buku paket pelajaran, harus tidak boleh lupa adalah beli buku tulisnya. Semua buku tulis sudah tersedia di koperasi sekolah. Buku-buku tulisnya memang diseragamkan. Yang tidak seragam hanya buku gambar hehe..

Ok dehhh.. demikian sekilas tentang hari pertama masuk sekolah anak saya. Semoga di kelas 5 ini Satria tumbuh jadi anak yang makin mandiri dan bertanggung jawab. Aamiin 🙂

Oiyaa.. selamat juga buat jeng Nonik Indrawati dan jeng Yulia Indriyani yang mana tahun ini anak-anak sulung mereka mulai masuk SD kelas 1 :-). Time flies ya, dears…

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & keluarga ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *