Jaga Stamina Selama Puasa

Alhamdulillah masih diberi umur panjang sehingga masih bisa menikmati puasa Ramadhan tahun ini. Saya sekeluarga memulai 1 Ramadhan pada hari ini Rabu 10 Juli 2013. Jadi, tadi pagi kami memulai sahur hari pertama.

Tidak ada persiapan-persiapan yang neko-neko menjelang puasa Ramadhan kemarin. Kalau biasanya para ibu-ibu udah sibuk bikin makanan istimewa untuk persiapan buka dan sahur, kami sih biasa-biasa saja. Mengalir seperti hari-hari biasanya. Hanya menambah stok buah segar saja, baik untuk dimakan langsung maupun untuk dibikin jus. Tidak juga nyetok vitamin-vitamin maupun obat-obatan supaya lancar puasa, tapi kami cuma mempersiapkan satu nutrisi yang namanya NutriShake.

Sudah dua kali puasa Ramadhan ini kami mengkonsumsi NutriShake terutama setiap habis makan sahur. Tujuan mengkonsumsi NutriShake di bulan puasa adalah untuk menjaga kesehatan (baca: stamina). Karena dengan mengkonsumsi NutriShake bisa menjaga energi sepanjang hari, selain itu juga menjaga otak tetap bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu.

Oiya.. tentang hal ini saya pernah posting di Facebook, saya copas kesini yaa.. semoga bermanfaat 🙂

Maaf nih ya, saya baru sempat sharing sedikit mengenai bagaimana menjaga diri kita supaya tetap produktif meskipun berpuasa sepanjang hari.

Mungkin Anda pernah atau sering setelah shalat Subuh memilih tarik selimut alias tidur lagi setelah tadi terbangun malam hari untuk mempersiapkan sahur. Ga masalah sih.. Itu hak Anda. Tapiii.. pernahkah Anda merasakan jadi malas bangun tidur apalagi beraktivitas ? Uhhhh… rasanya bukan lemas sih, tapi malas untuk bangun, mata rasanya lengket hehehe.. Akibatnya apa? Tentunya kita tidak melakukan apa-apa. Tidak beraktivitas, nah otomatis tidak produktif. Wahhh.. sayang banget ya. Di bulan puasa bisa dibilang tidur itu ibadah, tapiiii.. bukankah lebih banyak lagi pahalanya ketika kita mampu berproduksi (produktif) selama berpuasa

Nah, setiap selesai makan sahur, menjelang imsak, saya usahakan untuk menutup dengan minum satu porsi NutriShake. Karena ada 2 rasa, kadang-kadang saya minum yang rasa strawberry, kadang-kadang juga yang rasa vanila. Semua enak sih :-). Eh iyaaa.. sekarang sudah ada 3 rasa, yang baru saja di-launching adalah rasa cokelat.

Cukup dengan satu porsi (18 gr), sudah sangat bermanfaat lho buat tubuh kita. Yang saya rasakan adalah tidak muncul rasa lemas dan malas, walau dipakai tidur sekalipun setelah Subuh. Kalau saya pakai tidur, begitu bangun langsung segar lagi lhooo. Langsung ga bisa diam, maunya beraktivitas terus. Dan hebatnya lagi, rasanya makin bersemangat dan terfokus. Untuk itulah saya bersyukur bahwa setiap kali saya menutup sahur dengan seporsi NutriShake, hasilnya seharian tidak merasa lemas dan malas, pekerjaan bisa selesai tepat pada waktunya (pekerjaan domestik dan kantor). Kesimpulannya, meskipun berpuasa sehari penuh namun tetap bisa aktif produktif. Dan tentunya stamina tetap terjaga 🙂

NutriShake

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*