Wisata Kuliner Romadhon di Kauman Jogja

Sebenarnya saya tahu tempat wisata kuliner ini sudah lama. Sesuai namanya maka adanya hanya di bulan Ramadhan dan hanya di waktu sore hari. Tepatnya berada di Kauman Yogyakarta. Itu tuh di Jalan KHA Dahlan. Atau dari perempatan Kantor Pos Besar lurus aja ke barat. Ga jauh koq. Di kiri jalan. Namanya Pasar Sore Romadhon Kauman Jogja.

Saya pribadi menyempatkan jalan-jalan ke pasar sore ini hari Jumat 12 Juli 2013 yang lalu. Pulang dari kantor langsung ke KGP di Kotabaru. Nah, dari KGP langsung meluncur ke Kauman ini.

Pasar ini bener-bener rame banget, sodara-sodara!! Tempatnya sempit sih, lha wong cuma di gang. Sempit tapi panjang. Ada 53 lapak kalau tidak salah. Setiap lapak ada nomornya, urut dari 1 di dekat pintu masuk sampai 53 di ujung sana. Yang dijual pun bermacam-macam makanan. Ada makanan kecil. Ada aneka jenis minuman. Ada sayur dan lauk. Dan sebagainya. Buat yang suka ngabuburit pasti seneng banget jalan-jalan ke sini. Persiapan buat buka puasa hehehehe..

Menu dan masakan sih rasa-rasanya tidak ada yang istimewa. Sama aja seperti yang sering saya jumpai di lapak-lapak penjual makanan untuk buka puasa. Tapi, suasananya jelas yang membedakan. Makin berdesak-desakan makin seruuu !

Nah, mumpung lagi pada di Jogja dan masih di bulan Ramadhan, coba deh sempatkan mampir kesana ya 🙂

kauman 1

Pintu masuk ke Pasar Sore Romadhon Kauman Jogja

Kauman 3

Begitu masuk langsung ketemu banner yang ini “Wisata Kuliner Romadhon di Kauman Jogja”

Kauman 5

Satria dan ayahnya nungguin sate di lapak paling ujung nih

Kauman 6

Burung puyuh dan daun pepayanya bikin laperrrrr

Kauman 7

Aneka macam sayur dan lauk

Kauman 8

Suasananya seperti ini

Kauman 8

Aneka macam snack

 

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
kuliner jogja

11 comments


  1. Suamiku asli Jogja, Jagalan dekat situ tapi aku belum pernah diajak ke Kauman. Penasaran banget aku mak. Soalnya kalau mudik ke Jogja, posisinya sebagai tamu jadi disuguhi terus, kenyang terus, enggak sempat jajan hahahaaa

  2. jadi pengen ke kauman jogja lagi, mak. dulu pernah ke sana, tapi pas bukan bulan ramadhan. jadi belum ngrasain suasana rame2nya hehe

  3. Mba…..semuanya aku pengen…lauk pauk..jajanan…semuanya….
    Aku dulu cm sempet TK di Jogja…ga tau byk..paling jg main Kesana pernah 1-2 hari jadi blm pnh ke Kauman ini juga..
    Aku dulu sekolah di TK ABA miliran…ga tau deh skrg sekolahnya msh ada apa engga…

  4. Wih banyak banget snack buat buka puasa…

  5. Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT,
    SUKSES SELALU.

    Dari:
    Alif Group (Car’ n Motor cycle Rental)
    http://rentalmobilyogyakarta.blogdetik.com/
    0274 – 6959 520 (Flexi), 0274 – 743 4961 (Flexi), 0878 6053 4593 (XL)

  6. Saya tertarik dengan informasi mengenai artikel diatas.
    Selain itu, tulisan diatas sangat menarik untuk dipelajari yang dapat menambah wawasan kita mengenai kebudayaan kuliner di lndonesia.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Explore Indonesia yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*